Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Kader Muda NU Inbar, Harapkan H. Juendi Pimpin PCNU Indramayu Mendatang

Kamis, 30 Desember 2021 | 16.53 WIB Last Updated 2021-12-30T10:24:19Z

Foto: H. Juendi


Barakreportase.com, Indramayu - Mendekati pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu yang akan digelar pada Januari 2022 mendatang, perwakilan kader muda NU Kabupaten Indramayu dari wilayah Barat berharap agar pemimpin yang dihasilkan nanti, bisa lahir dari kader NU organik.


Salah satu nama yang muncul yakni H. Juendi, yang merupakan mantan ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu selama beberapa periode.


Kader NU Kabupaten Indramayu yang akrab disapa kang H. Ju ini dinilai sebagai sosok yang relevan untuk menahkodai PCNU Kabupaten Indramayu mendatang. Selain cakap dalam berorganisasi, sosok kang H. Ju juga dipercaya memiliki banyak terobosan di berbagai bidang, khususnya pada pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang bisa menaungi semua kalangan.


"Beliau saya rasa layak untuk memimpin PCNU Kabupaten Indramayu ke depan. Bukan tanpa sebab, banyak faktor yang membuat saya yakin kenapa beliau pantas untuk melaksanakan amanah tersebut," ujar Imam Syafi'i, salah satu perwakilan dari kader muda NU Kabupaten Indramayu.


Menurutnya, kang H. Ju memiliki portofolio pengalaman yang cukup dalam organisasi untuk membawa PCNU Kabupaten Indramayu ke depan. Tercatat, beliau pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu selama 2 periode berturut-turut, yakni pada tahun 2004-2014. Selain itu, beliau juga cukup lama berkhidmat dalam organisasi NU di Indramayu sebagai ketua MWC NU Kecamatan Losarang dari tahun 2005-2017 dan aktif di GP Ansor.


"Selain mapan dalam berorganisasi, beliau (H. Juendi, red.) juga mapan dalam ekonomi kerakyatan. Sesuai amanat dari Muktamar NU ke 34 di Lampung kemarin, bahwa pemimpin NU, khususnya di Indramayu, harus mampu ambil bagian dalam ekonomi kerakyatan untuk menjawab tantangan dalam menghadapi pandemi," sambungnya.


Imam menyebutkan, bahwa Kang H. Ju memiliki privilege untuk memimpin PCNU Kabupaten Indramayu. Pertama, beliau matang secara pengalaman organisasi.


Kedua, beliau memiliki trobosan strategis dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan pasca 'terjun payung' akibat dilanda pandemi. 


Ketiga, sebagai tokoh santri, beliau relevan dalam menyelaraskan program umara dan ulama, terutama dalam menangani radikalisme dan terorisme.


Keempat, H. Juendi telah mampu meningkatkan geliat pendidikan di Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dibuktikan dari beliau yang begitu konsen dalam mengelola beberapa lembaga pendidikan berbasis Maarif. Bahkan dalam beberapa tahun saja, telah mampu mendirikan perguruan tinggi. 


Kelima, rencana beliau yang akan mendirikan Rumah Sakit NU di Indramayu, sebagai pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Indramayu, khususnya agar warga NU di Indramayu bisa terjamin kesehatannya.


"Dari banyak sosok yang saya kenal, ada satu tokoh yang begitu konsen berkhidmat untuk NU. Selain itu, saya menilai bahwa beliau begitu visioner dalam menatap NU Kabupaten Indramayu ke depan. Dan saya menemukan sosok tersebut di diri kang H. Juendi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini