Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Peduli Warga Terdampak PPKM Darurat, Bupati Indramayu Lepas Armada Distribusi Bantuan Sosial

Jumat, 23 Juli 2021 | 23.58 WIB Last Updated 2021-07-23T16:58:13Z



Barakreportase.com, Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, secara resmi melepas armada pengangkut bantuan sosial (Bansos) dari berbagai sumber untuk diserahkan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan KegiatanMasyarakat (PPKM) Darurat di Halaman Pendopo Indramayu, Jumat,(23/7/2021).


Seperti diketahui, bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan kepada masyarakat dari berbagai jalur, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 78.215 KPM, Program Bantuan Sosial Tunai (BST) 44.370 KPM, Bansos Sembako  dari pemerintah pusat sebanyak 136.415 KPM, bansos beras pemerintah pusat, sebanyak 122.585 KPM. Bansos dari Kementerian Sosial sebanyak 3.000 (Paket Beras), Beras Bantuan Bupati Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan  sebanyak 112,7 Ton, serta bantuan dari ASN di lingungan Pemkab Indramayu sebanyak 12.400 paket sembako. 


Bupati Indramayu Nina Agustina, mengatakan, Pemkab Indramayu sangat memperhatikan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama masyarakat yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial. 


"Kita sayang dan peduli kepada masyarakat. Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ini membuktikan bahwa pemerintah hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat," turunnya didampingi Wabup Lucky Hakim dan Unsur Forkopimda Indramayu. 


Ia berharap, dengan disalurkannya berbagai bantuan kepada KPM dan masyarakat terdampak wabah Covid-19, dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19, terutama selama masa PPKM Darurat akibat beberapa pembatasan aktifitas masyarakat. 


Nina mengaku sangat berterimakasih kepada banyak pihak yang telah membantu dan mendukung baik pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 di Jawa dan Bali, maupun saat ini PPKM Level 3 dalam menanggulangi dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.


“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada banyak pihak, baik kepada masyarakat maupun Forkopimda yang telah membantu menekan tingginya kasus Covid-19 di Indramayu,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Nina Agustina memuji aksi ASN di lingkungan Pemkab Indramayu yang telah memberikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 


“Alhamdulillah kita mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak, baik dari ASN, kalangan perusahaan maupun pihak swasta lainnya. Saya sangat mengapresiasi teman-teman ASN menyisihkan rejekinya untuk berbagi dan peduli kepada sesamanya. Mari kita saling mendukung dan saling bersinergi untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini