Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Sasar Guru Dan Lansia, UPTD Puskesmas Haurgeulis Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Kamis, 17 Juni 2021 | 15.48 WIB Last Updated 2021-06-17T08:48:58Z



Barakreportase.com
, Indramayu-Program vaksinasi COVID-19 Tahap II di kecamatan Haurgeulis kembali di lakukan oleh UPTD Puskesmas Haurgeulis,pada Kamis (17/06/2021). pagi di UPTD Puskesmas Haurgeulis. 60 orang yang di Vaksinasi masal tahap II Dewan guru,Pra lansia Dan lansia usia 46 Tahun keatas sekecamatan Haurgeulis.




Kepala UPTD Puskesmas Haurgeulis Dr.Basuki mengatakan, Dalam proses Vaksinasi Ada empat tahapan yang dilalui oleh Para guru,Pra lansia dan Lansia saat menerima suntikan vaksin COVID-19. Pertama, pendaftaran dan verfikasi data yang dilakukan di Meja 1, skrinning berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana di Meja 2 dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. Pada Meja 3 Guru menerima suntikan vaksin COVID-19 yang disuntikan oleh tim medis puskesmas Haurgeulis.secara bergantian menuju ke Meja 4 untuk dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 




" Alhamdulilah, saat ini 60 Orang Tenaga Didik (Guru) sudah menjalani vaksinasi. Kami Pun selalu mengingatkan agar seluruh masyarakat yang nantinya akan divaksinasi agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan,"Kata Dr.Basuki kepada Barakreportase.com.




Menurutnya, vaksinasi Tahap II akan dilakukan serentak dan bertahap.Setelah tenaga Kesehatan yang sudah dilakukan pada tahap I, Saat ini pada Tanggal 17 -24 Juni secara masal dilakukan vaksinasi Tahap II kepada Guru,pra lansia,Dan lansia umur 46 tahun ke atas, ungkapnya

"Kami berharap kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran pemerintah dalam melakukan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M," Pungkasnya,(Nang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini