Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Melalui Program Dukcapil Mlayu, Warga Kecamatan Patrol Sumringah Mendapatkan Akte Kelahiran Gratis

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00.17 WIB Last Updated 2021-06-18T17:17:39Z



Barakreportase.com, Indramayu –Program Dukcapil Mlayu yang diluncurkan pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim, kini mulai dirasakan masyarakat kabupaten Indramayu khususnya Kecamatan Patrol.


Melalui Dukcapil Mlayu.Bupati Indramayu Nina Agustina memastikan tidak ada lagi masyarakat kabupaten Indramayu yang tidak memiliki Dokumen kependudukan, seperti Akte Kelahiran.



Dalam Hal ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, bergerak cepat bahkan melakukan jemput bola, yakni membuka pelayanan langsung kemasyarakat. Disdukacpil mendatangi ke seluruh kecamatan. 


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Indramayu, H.M Iskak Iskandar, S.Sos MSi, menjelaskan, layanan jemput bola merupakan upaya memenuhi kebutuhan dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan langsung kepada masyarakat. Pada pelayanan ini, melayani akte kelahiran dan akte kematianTerangnya.


Menurutnya, program Dukcapil Mlayu saat ini sudah tersebar di seluruh kecamatan kabupaten Indramayu,jika masyarakat belum memiliki akte kelahiran maupun akte kematian bisa datang langsung dan mengurus sendiri kepada petugas pelayanan yang dibuka dilokasi atau tempat yang ditentukan diwilayah kecamatan setempat. 


“ Bagi Masyarakat yang ingin mengurus sendiri. Silahkan datang untuk mendapatkan Adminduk tanpa dipungut biaya. Tentunya mengikuti protokol kesehatan ,". Kata Dia saat membrikan pelayanan program Dukcapil Mlayu, di balai Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Jumat (18/6).


Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, mengatakan, program Dukcapil Mlayu adalah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu, agar seluruh masyarakat Indramayu memiliki adminduk.


“ Kita ini selalu berupaya dan mempunyai keinginan agar seluruh warga masyarakat kabupaten Indramayu memilik dokumen kependudukan. Jangan khawatir kita sudah siapkan semua melalui Disdukcapil untuk melayani masalah itu, walaupun bertahap,” Kata Bupati Indramayu Nina Agustina.


Menurutnya, dokumen kependudukan sangat penting dan bisa dapat digunakan untuk mengurus keperluan administrasi lainnya. Maka itu, masyarakat wajib memiliki. Melalui program Dukcapil Mlayu, Tegasnya.



" Kami (Pemerinta Kabupaten Indramayu), selalu siap membantu masyarakat yang belum memiliki adminduk untuk mendapatkannya secara gratis," Pungkasnya, (Nang).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini