Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Ketua DPD KNPI Yoga Rahadiansyah Intruksikan Pemuda Kawal Pemilihan Berkualitas Demi Persatuan Dan Kesatuan Kawal

Senin, 31 Mei 2021 | 15.00 WIB Last Updated 2021-05-31T08:00:53Z

Nanang


Barakreportase.com, Indramayu- H - 2, Jelang pemilihan Kuwu Serantak di 171 Desa, Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahadiansyah mengintruksikan pemuda untuk mengawal kualitas Pemilihan demi persatuan dan kesatuan.


Menurutnya, Pelaksanaan pilwu di 31 kecamatan seluruh Panitia pemilihan kuwu sudah melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan pemilihan pada tanggal 2 juni 2021 nanti. 

"Kami berharap ajang pemilihan kuwu ini bisa menjadi momentum untuk mendapatkan pemimpin desa yang terbaik. Para calon yang berkompetisi adalah orang - orang pilihan. Tentu harapannya para calon kuwu ini bisa bersaing secara sportif, tidak melakukan money politic dan siap untuk menang maupun untuk kalah,"Kata Yoga, Senin (30/05/2021).


Selain itu Yoga mengharapkan agar para Panitia Pilwu dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Jangan sampai panitia membuat hal-hal yang dapat menciderai proses demokrasi ditingkatan desa ini. 


"Masyarakat hari ini harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin. Jangan sampai hanya karena diiming-imingi uang, lantas salah dalam memilih pemimpin. Kita berharap agar masyarakat bisa memilih calon kuwu dengan melihat visi misi dan gagasannya. Sehingga program-program yang ada di desa dapat dijalankan dengan baik dan transparan,"Harap Yoga.


Lanjut Yoga Rahadiansyah,SH. menyatakan,  bahwa demi terlaksananya pemilihan kuwu yang sukses tanpa ekses, KNPI berharap peran serta dari segenap elemen pemuda agar bisa ikut berperan dalam mengawal dan mensukseskan pemilahan kuwu serentak tahun 2021 ini. 

Sehingga aparat, panitia, masyarakat, pemuda dan elemen lainnya bisa bersama untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Indramayu ini. Momentum pilwu merupakan sarana demokrasi masyarakat desa yang menjadi tonggak awal pembangunan desa yang lebih baik. Oleh karena itu pilwu menjadi sangat penting bagi pembangunan desa, daerah, maupun pembangunan nasional.Terang Dia.

"Kami selaku ketua DPD KNPI Indramayu telah menyampaikan surat instruksi yang ditujukan kepada seluruh organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) serta komponen kepemudaan lainnya, yang dapat dijadikan pedoman bagi pemuda dalam mengawal berlangsungnya pemilihan kuwu serentak, tegas Yoga.


Dikatakan Yoga, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu sebagai wadah berhimpun organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) serta sebagai instrumen kekuatan pemuda, memandang pentingnya peranan pemuda dalam mengawal dan mensukseskan pilwu di Kabupaten Indramayu sehingga berlangsung dengan baik dan tanpa ekses yang berarti, Tandasnya.

Untuk itu, kami menyerukan kepada seluruh organisasi kepemudaan dan komponen kepemudaan lainnya untuk 
Bersama-sama menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan masyarakat di desa,Bersama-sama menciptakan penyadaran kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan kuwu berdasarkan kualitas dan harapan yang lebih baik,Bersama-sama mengantisipasi dan menghindari sikap provokatif yang akan menimbulkan konflik antar sesama warga masyarakat desa,Bersama-sama melakukan edukasi dan memantau aktifitas dinamika pemilihan kuwu di media sosial, Bersama-sama menjunjung tinggi aturan-aturan dalam penyelenggaraan pemilihan kuwu yang telah diatur oleh pemerintah daerah, dan berharap elemen pemuda dapat menjadi garda terdepan untuk melaporkan jika ada pelanggaran aturan hukum dalam pemilihan kuwu dan Bersama-sama melakukan sinergi dengan aparatur pemerintah demi suksesnya pelaksanaan pemilihan kuwu.
Selalu patuhi ketentuan prosedur kesehatan Pandemi Covid-19.


" Sekali Lagi Kami berharap pemilihan kuwu serentak kabupaten Indramayu 2021 dapat menciptakan pemimpin desa yang berkualitas sesuai harapan masyarakat dan mampu membawa perbaikan yang signifikan dalam pembangunan yang bertujuan pada kesejahteraan masyarakat desa,"Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini