Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Letkol Inf Teguh Wibowo Jabat Dandim 0616 Indramayu

Senin, 26 April 2021 | 20.08 WIB Last Updated 2021-04-26T13:08:07Z



Barakreportase.com, Indramayu-Letkol Inf Teguh Wibowo, secara resmi menjabat Dandim 0616 Indramayu menggantikan posisi Letkol Aji Sujiwo yang sudah ditinggalkan sejak 4 Agustus 2020 lalu.


Proses penyerahan jabatan baru sebagai Kodim 0616/Indramayu dipimpin langsung 

Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon, Kolonel Inf Elkines Dewangga, di Aula Sunan Giri Korem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono Sunyaragi, Kota Cirebon, Senin (26/4/2021).


"Kegiatan penyerahan jabatan Dandim 0616/Indramayu yang telah dilaksanakan, erat kaitannya dalam rangka upaya regenerasi dan penyegaran sekaligus bagian dari prinsip-prinsip pembinaan personel yang berkesinambungan dan dinamis di tubuh Jajaran Korem 063/SGJ Cirebon," kata Danrem Elkines Dewangga. 


Menurutnya, momentum alih tugas di lingkungan Kodam III/Siliwangi pada saat ini terus bergulir guna menciptakan organisasi yang kokoh, kuat, dan mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam rangka berperan serta menjaga ketenteraman, ketertiban, dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam proses percepatan pembangunan. 


Disamping itu, lanjut Elkines, bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.


"Sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas, dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan," ujarnya.


Elkines menuturkan, Kodim 0616/Indramayu jika dilihat dari kondisi geografis dan sosial yang ada memiliki karakteristik dan ciri khas tersendiri, didalamnya juga terdapat beberapa aset negara yang merupakan obyek vital. Menurutnya, wilayah Kodim 0616/Indramayu juga merupakan Jalur Pantura serta jalur transportasi perekonomian yang menghubungkan antar kota-kota yang ada di Pulau Jawa khususnya dengan Ibukota Negara, hal ini harus mendapat perhatian secara seksama.


"Namun kita juga harus ingat bahwa komunitas yang ada di daerah ini juga mempunyai karakter tersendiri yaitu berupa komunitas nelayan yang memiliki kekhususan dalam tata kehidupan bermasyarakat dan tentunya hal ini juga menjadi warna tersendiri dalam prilaku kehidupan masyarakat dalam kesehariannya," tuturnya.


Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, menyampaikan ungkapan selamat datang dan memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran Kodim 0616/Indramayu dilanjutkan dengan acara jiarah di Makam Aria Wiralodra Sindang Indramayu sebagai bentuk penghormatan perdana kepada sesepuh Indramayu untuk tugas tugas lebih baik selama memimpin Kodim 0616 Indramayu.


"Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu, untuk bersama membangun Indramayu kedepan," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini