Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto Bersama Ka BBWS Citarum Pantau Perbaikan Tanggul Waduk Cipancuh

Selasa, 20 April 2021 | 19.20 WIB Last Updated 2021-04-21T07:48:18Z

Nanang


Barakreportase.com, Indramayu-Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto bersama kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Anang Muchlis meninjau perbaikan tanggul Waduk Cipancuh Gantar Indramayu, Jawa Barat, yang bergeser karena banjir pada Februari 2021 lalu, Senin (19/4/2021).


Bambang Hermanto mengatakan, tanggul Waduk Cipancuh yang bergeser akibat musim penghujan perlu dipercepat perbaikannya. Pasalnya pertanian di wilayah Kecamatan Gantar dan Haurgeulis sangat membutuhkan air.

" Perbaikan tanggul waduk cipancuh ini harus segera di perbaiki sebelum musim tanam, karena petani di dua kecamatan tersebut bergantung pada waduk cipancuh ini," Kata Bambang Hermanto.


Menurutnya, Selain percepatan perbaikan tanggul waduk cipancuh untuk mencegah banjir besar kembali terjadi.

"Terimakasih kepada kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang sudah meninjau perbaikan tanggul waduk cipancuh ini.  atas Saya berharap dari BBWS Citarum mengenai perbaikan ini, sehingga tidak ada kekhawatiran banjir lagi bagi warga Indramayu. Jadi harus selalu ada pengecekan berkala setelah perbaikan tanggul tersebut, dan ini harus menjadi perhatian serius untuk pencegahan banjir," Harap Bambang Hermanto.



Sementara itu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Anang Muchlis mengatakan, pihaknya telah memperbaiki tanggul yang bergeser karena banjir pada Februari lalu, yang merendam 21 kecamatan di Indramayu tersebut.

Menurut Anang, pada akhir April ini perbaikan bisa selesai dan Waduk Cipancuh dapat digunakan lagi oleh warga sekitar, terutama untuk kebutuhan pertanian.

Menurut dia, Cipancuh saat ini sengaja dikeringkan airnya untuk mempermudah perbaikan.

"Jadi ini air tidak boleh terisi penuh. Sebab akan membahayakan, karena bisa meresap ke dalam tanah saat perbaikan. Saat ini sengaja kita keringkan," Pungkas Anang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini