Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Sidak di Hari Pertama Bekerja, Nina Agustina Minta Agar Cat Kantor Instansi di Seluruh Indramayu Diganti

Senin, 01 Maret 2021 | 21.55 WIB Last Updated 2021-03-01T14:56:44Z

Foto: Istimewa

Barakreportase.com, Indramayu - Memasuki hari pertamanya bekerja sebagai Bupati Indramayu, Nina Agustina berkeliling melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Senin (1/3/2021).


Dalam sidaknya tersebut, Nina meninjau secara langsung kegiatan pelayanan terkait dokumen kependukan masyarakat Kabupaten Indramayu, dengan didampingi oleh Kepala Disdukcapil Moh. Iskak Iskandar.


"Disdukcapil ini salah satu dinas strategis, yang berhubungan dengan dinas lain karena menyangkut data kependudukan. Maka saya tekankan agar pelayanannya cepat dan tidak memberatkan masyarakat," terangnya.


Sebelum sidak ke Disdukcapil, Nina menyempatkan diri sidak ke kantor Kecamatan Losarang.


Di sana, ia ingin memastikan disiplin pegawai, menyangkut kehadiran dan pelayanan umum masyarakat.


Selain itu, Nina juga memeriksa seluruh lingkungan kantor kecamatan terutama dari sisi kebersihan dan kerapian tata letak ruang dan kantor.


"Rumusnya sederhana, kalau kantor bersih dengan tata letak ruang kerja yang baik tentu akan mendukung etos kerja lebih baik lagi," kata Nina.


Nina juga menyoroti kerapian seluruh pegawai di lingkungan kantor kecamatan karena menyangkut kenyamanan masyarakat dalam menerima pelayanan.


"Di masa pandemi, layanan untuk masyarakat harus tetap diberikan dengan maksimal, namun tetap dengan protokol kesehatan," ujar Nina.


Yang mengejutkan saat Nina sidak di kantor Kecamatan Indramayu. Nina masih menjumpai tulisan 'Remaja' tertempel di lingkungan kantor.


'Remaja' merupakan misi bupati terdahulu, sehingga dirinya meminta camat setempat untuk menggantinya dengan 'Bermartabat', sesuai misinya.


Sebagai bentuk kecintaan dan kesadaran dirinya telah menjadi milik masyarakat Indramayu, Nina spontan meminta agar warna cat kantor kecamatan di seluruh Indramayu berganti putih.


"Ini bukan kantor partai, ini kantor pelayanan untuk masyarakat. Maka sebaiknya ganti warna putih semua, agar tidak ada kesan mewakili partai tertentu," kata dia.


Nina menambahkan, ide menyeragamkan warna cat kantor-kantor kecamatan didasari oleh posisi Nina yang saat ini menjadi pemimpin semua golongan, partai dan kelompok masyarakat.


"Pilkada sudah selesai, saya terpilih jadi bupati itu artinya bukan bupatinya partai tetapi bupatinya seluruh masyarakat Indramayu," pungkasnya.








Nanang

Editor: Ilham Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini