Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Polres Indramayu Ciduk 9 Pelaku Curanmor, Satu di Antaranya Seorang Wanita

Jumat, 05 Maret 2021 | 03.52 WIB Last Updated 2021-03-04T21:33:05Z
Foto: Dok. Pribadi


Barakreportase.com
, Indramayu - Sembilan pelaku curanmor dan satu penadah berhasil dibekuk Polres Indramayu dalam operasi Jaran Lodaya 2021, Kamis (4/3/2021).


Dari sembilan pelaku dan satu penadah tersebut, satu di antaranya yakni seorang wanita. Hasil curian pun ikut diamankan oleh Polres Indramayu.

Dalam konferensi persnya, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang dengan didampingi Wakapolres Kompol Galih, Kasat Reskrim AKP Luthfi Olot Gigantara dan Paur Subbag Humas Iptu Agus Setiawan mengatakan, Selama sepuluh hari pelaksanaan Operasi Jaran, Sat Reskrim Polsek dan Polres telah berhasil mengamankan beberapa unit motor hasil curian.

"Pelaku dalam melakukan tindak pidananya, dibantu kelompoknya yang sudah terlatih. Sebelumnya satu orang telah menyiapkan alat-alat untuk melakukan kejahatan tersebut," kata Kapolres Indramayu.

Hafidh menuturkan, sedikitnya dari enam Kecamatan di Indramayu, sudah ada sejumlah laporan kehilangan yang masuk ke Polsek dan Polres. Dari hasil laporan tersebut, Sat Reskrim langsung bergegas mengidentifikasi para pelaku.

"Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, sembilan pelaku curanmor dan satu penadah sudah kita tahan. Untuk ancaman hukuman sendiri, para pelaku dikenai pasal 363 KUHP, dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun dan Pasal 480 KUHP, yakni dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun," terangnya.








Nanang

Editor: Ilham Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini