Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Diprediksi Menang, 2 Klub Liga Inggris Ini Justru Mengalami Hari yang Buruk

Senin, 08 Maret 2021 | 02.55 WIB Last Updated 2021-03-07T20:02:34Z

Foto: Istimewa

Barakreportase.com, Jakarta - Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United berakhir dengan skor 0-2. Hasil itu membuat rekor 15 kemenangan beruntun yang dimiliki oleh skuad asuhan Pep Guardiola berakhir.


Bermain di Etihad Stadium, Manchester City dikejutkan dengan serangan cepat tim tamu pada awal pertandingan. Alhasil, Gabriel Jesus yang membantu pertahanan timnya menjegal Anthony Martial di dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih.


Bruno Fernandes yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya. Kendati penjaga gawang Ederson Moraes bisa menebak arah bola, laju deras bola tak terhenti ke dalam gawang City.


City berusaha bangkit segera memberi balasan, tetapi tembakan Riyad Mahrez masih mudah diamankan kiper Dean Henderson.


Pada menit ke-23, Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti Manchester United. Apes bagi Manchester City, wasit Anthony Taylor menilai adu badan antara dirinya dengan Fred bukan sebagai pelanggaran.


Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Manchester City hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya, tembakan Rodri Hernandez masih bisa diselamatkan mistar gawang.


Dua menit kemudian, justru Manchester United yang berhasil menggandakan keunggulan. Luke Shaw yang membantu serangan Setan Merah sukses menyelesaikan umpan Marcus Rashford untuk menaklukkan Ederson.


Pada menit ke-68, Martial membuang sia-sia kesempatan bagus situasi satu lawan satu dengan Ederson dan tembakannya mengarah tepat ke kiper asal Brazil itu sebelum John Stones menyapu bola muntah.


Sebaliknya, Sterling gagal menyelesaikan umpan silang matang kiriman Kyle Walker ketika tendangannya malah menyapu angin di muka gawang pada menit ke-79.


Pada akhir pertandingan, Dean Henderson melakukan penyelamatan atas tembakan Mahrez demi memastikan timnya bukan hanya menang tetapi juga membukukan catatan nirbobol.


Hasil 0-2 pada laga Manchester City vs Manchester United itu membuat persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini sedikit lebih ketat. Manchester United yang berada di posisi kedua memangkas jarak menjadi 11 angka dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.



Bukan Harinya Liverpool


Hari yang buruk juga dialami oleh klub Liverpool. Pada laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Fulham yang berlangsung pada Minggu malam (7/3/2021) berakhir dengan skor 0-1. Kekalahan itu membuat skuad asuhan Jurgen Klopp mencatatkan kekalahan keenam secara beruntun di Stadion Anfield.


Bermain di kandang sendiri, Klopp melakukan sejumlah rotasi pemain. Dia mengistirahatkan Sadio Mane, Roberto Firmino, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, hingga gelandang bertahan Fabinho.


Tanpa skuad terbaiknya, Liverpool tampak kehilangan tajinya. Dalam 10 menit pertama, Fulham justru berhasil mencetak dua peluang. Sayangnya tendangan Josh Maja dan Ademola Lookman masih melebar di sisi gawang yang dijaga Alisson Becker.


Sepanjang babak pertama Liverpool bahkan lebih banyak tertekan. Petaka datang pada menit terakhir waktu normal. Mario Lemina sukses mencuri bola dari Mohamed Salah di tepi kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Alisson. Skor 1-0 untuk tim tamu menutup babak pertama.


Pada awal babak kedua, Liverpool memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangan Diogo Jota masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Alphonse Areola.


Para pemain Liverpool juga sempat mengajukan protes karena bek Ola Aina dianggap melakukan handball di kotak penalti Fulham. Akan tetapi wasit tak menggubris protes itu dan terus melanjutkan permainan.


Upaya Klopp menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Sadio Mane, Alexander-Arnold hingga Fabinho pun tak berbuah hasil. Meskipun menguasai pertandingan dan sukses melancarkan 16 tembakan, satu sekali pun bola masuk ke gawang Fulham. Hasil 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.


Kekalahan pada laga Liverpool Vs Fulham itu membuat posisi The Reds di klasemen Liga Inggris semakin sulit. Dengan 43 angka dari 28 laga, posisi ketujuh yang diduduki The Reds kini terancam oleh setidaknya Tottenham dan Aston Villa. Sementara bagi Fulham, kemenangan itu belum mampu mengangkat mereka dari zona degradasi.








Sport | BBC

Editor: Ilham Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini