Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Kabupaten Indramayu Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Sabtu, 13 Februari 2021 | 22.02 WIB Last Updated 2021-02-16T02:49:03Z
Dok. Pribadi

Barakreportase.com, Indramayu - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Karangsinom Kecamatan Kandanghaur, Sabtu (13/02/2021). Sebelumnya PDAM Kabupaten Indramayu merespon instruksi Bupati terpilih Nina Da'i Bachtiar terkait kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang terdampak korban Banjir di Indramayu.


Direktur PDAM H Tatang langsung merespons aspirasi masyarakat desa setempat, pasalnya daerah tersebut sangat membutuhkan air bersih pasca diterjang banjir.


Ia menjelaskan, pendistribusian air bersih tersebut atas instruksi Bupati terpilih Nina, selang satu hari sejak bencana banjir melanda. Diketahui hingga saat ini penyaluran air bersih telah didistribusikan ke beberapa kecamatan di kabupaten Indramayu yang terdampak banjir.




"Alhamdulillah, dua armada berkapasitas 8000 liter sudah tersalurkan. Pendistribusian air bersih pasca banjir ini kita kirim di beberapa kecamatan langsung ke lokasi yang dibutuhkan masyarakat," ujar  Tatang kepada tim barakreportase.com.


Sementara itu, Ketua FKPPI Kabupaten Indramayu Drs. Asep Mahmud mengatakan, giat kemanusiaan yang dilaksanakan Perusahaan Air Minum (PDAM) Kabupaten Indramayu tersebut sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Indramayu.


Ia menjelaskan, setibanya tangki pengakut air bersih di lokasi, mereka (Para korban banjir, red) tampak sumringah. Pasalnya, persedian air bersih di sana tidak ada, sehingga wajar jika masyarakat merasa senang.


“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada PDAM Kabupaten Indramayu yang sangat peduli dengan masyarakat," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update