Notification

×

Iklan

Iklan

Tuntut Staf Desa Mundur, PJS Kuwu Desa Sukaslamet Digrudug Warga

Rabu, 27 Januari 2021 | 01.22 WIB Last Updated 2021-02-09T07:52:04Z
Foto: Dok. Barakreportase.com


Barakreportase.com, Indramayu - Puluhan masyarakat Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya Kabupten Indramayu melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Desa Sukaslamet menuntut Stap Desa Kaur Perencanaan Casidi mundur dari jabatannya. Selama (26/01/2021).


Salah satu perwakilan Warga Desa Sukaslamet Blok Cayut Rt 21 Hasanah merasa kecewa dengan sikap seorang Stap Desa Kaur Perencanaan yang kurang bermasyarakat,sopan dan bersikap arogan Terhadap masyarakat.


"Intinya Saya meminta kepada pejabat Kuwu sementara Desa Sukaslamet maupun pak camat memecat Stap Desa (kaur Perencanaan) Casidi Di pecat atau mengundurkan diri," ujar Hasanah.

Menurutnya, seorang Staf desa sebagai kaur Perencanaan di anggap sudah merusak pemerintahan Desa,Bukan hanya Casidi,kekesalan masyarakat muncul dari prilaku seorang istrinya yang kurang sopan dalam berkata.Terangnya.


"Ya kami sangat kecewa lah.Masa seorang Istri Stap Desa ucapannya seolah bukan orang terpelajar pa,bahkan perkataannya selalu menantang dan ajak berdebat terus,"Kata Hasanah saat di konfirmasi Barakreportase.com.


Sementara itu Camat Kroya Haryono Mengatakan, Terkait tuntutan masyarakat desa sukaslamet untuk mecatan dan memberhentikan dari jabatannya bukan wewenang pejabat Kuwu sementara, pasalnya SK pamong desa yang saat ini menjabat di keluarkan oleh Kuwu definitif.Ujarnya.


"Kami akan Menindaklanjuti Terkait Laporan masyarakatTerkait Tuntutan Warga Terhadap Sodara Casidi Sebagai Kaur Perencanaan Desa Untuk Di berhentikan dari jabatannya,"


Haryono menjesakan, di dalam pemerintahan Desa sudah di atur oleh pemendes selaku warga negara berhak untuk tidak paksaan dan memaksa.


"Mari kita bermusyawarah agar permasalahan selesai dan tidak berlarut larut.kalau memang sdr Casidi selama menjabat kurang bermasyarakat dan kurang santun kami berharap kepada Casidi memohon maaf secara tertulis maupun lisan," pungkasnya. (Alen)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update