Notification

×

Iklan

Image

Iklan

Image



PERKEMBANGAN COVID-19 DI INDONESIA




Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, TNI-POLRI Cikedung Sigap ke TKP

Selasa, 15 Desember 2020 | 16.20 WIB Last Updated 2021-02-09T05:12:49Z


Dok  Pribadi

Barakreportase.com, Indramayu - Akibat Hujan yang disertai Angin kencang mengakibatkan Pohon tumbang di jalan Raya Desa Jatisura kecamatan Cikedung.(14/12).


Hal ini dibenarkan Kapolsek Cikedung, Ipda Ian Hernawan, bahwa hujan deras yang disertai angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.00 wib.

"Dalam kejadian ini,Pohon yang tumbang tersebut memicu arus lalu lintas di jalan raya Desa Jatisura Kecamatan Cikedung mengakibatkan kemacetan, selain itu rumah penduduk padam karena adanya pohon tumbang yang menimpa kabel listrik," ujar Ian Hernawan.

Ian menuturkan,peristiwa hujan yang disertai angin puting beliung juga membuat sejumlah atap dan genteng serta asbes rumah warga berterbangan.

“Peristiwa kejadiannya secara tiba-tiba,dalam hitungan menit angin memporak porandakan 22 (Dua Puluh Dua) rumah warga di Tiga RT, masing-masing RT 1, 2 dan 4 Blok Lunggadung Desa Cikedung Lor kecamatan Cikedung,” terangnya.

Mendengar peristiwa musibah, TNI-POLRI dibantu pamong desa Jatisura bergerak kelokasi kejadian,dengan membawa alat seadanya untuk membersihkan dan mengambil langkah langkah menyingkirkan pepohonan tumbang yang menghalangi jalan.

“Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,hanya mengalami kerugian kurang lebih 20 juta,dan ini Berkat kebersamaan personil TNI-POLRI Dibantu masyarakat Kabel yang tertimpa pohon pun sudah ditangani oleh petugas PLN,” kata Ian.

Sementara itu Kasubbag Humas polres Indramayu AKP Budiyanto membenarkan telah terjadi pohon tumbang dan atap rumah warga rusak akibat Hujan Deras yang disertai angin kencang dari Kapolsek Cikedung.

Melalui kasubag Humas polres Indramayu AKP Budiyanto,Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan masing-masing apalagi dalam cuaca hujan deras disertai angin kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini