Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir Di Musim Hujan, TNI-POLRI Kecamatan Anjatan Bersikan Saluran

Rabu, 16 Desember 2020 | 15.03 WIB Last Updated 2020-12-16T08:05:45Z



Barakreportase.com, Indramayu- bencana banjir di musim penghujan, Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil Anjatan dan Satpol PP kecamatan Anjatan serta bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Desa Anjatan Utara, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Selasa (15/12/2020).


Dalam giat yang digelar Tiga Pilar Anjatan dan masyarakat setempat membersihkan solokan panggang welut sepanjang sungai yang melintas Desa Anjatan Utara sehingga saat musim penghujan saluran tidak tersumbat oleh sampah dan semak-semak yang berada sungai panggang welut tersebut.


Selain itu, juga memotong rumput yang sedang tumbuh tinggi sehingga akan terlihat pemandangan menjadi bersih dan sampah yang bertebaran di sekitar sungai panggang welut sehingga saat misim hujan tiba aliran air sungai panggang welut lancar, masyarakat sekitar sungai panggang welut terhindar dari banjir yang meluap.


Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto menyampaikan, aksi bersih-bersih sampah dan tumbuhan liar di sungai ini merupakan langkah untuk antisipasi banjir di musim penghujan. 


“Meskipun sungai panggang welut terhindar dari ancaman banjir, namun aksi kegiatan Bhaksos ini tetap dilaksanakan supaya terhindar dari potensi banjir dan dampak lainnya,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir karena wilayah Kabupaten Indranayu sudah memasuki musim penghujan.


"Hal ini juga sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir saat musim hujan," pungkas AKP Budiyanto.(Alen).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update