Notification

×

Iklan

Iklan

Galang Kerja Sama, Panwaslu Haurgeulis Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat Umum

Kamis, 12 November 2020 | 22.28 WIB Last Updated 2020-11-12T15:39:42Z

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Indramayu, Tarjono saat menyampaikan materi dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif.

Barakreportase.com, Indramayu - Sebagai upaya mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu tahun 2020 dalam meningkatkan partisipasi pemilih, Panwaslu Kecamatan Haurgeulis melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama stakeholder di wilayah Kecamatan Haurgeulis, pada Kamis (12/11/2020) siang di lantai dua aula Kantor Desa Mekarjati Kecamatan Haurgeulis.


Peserta dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah unsur, di antaranya yakni dari perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan yang tersebar dari wilayah Kecamatan Haurgeulis.


Kegiatan tersebut turut dihadiri pula Anggota Bawaslu Kabupaten Indramayu Tarjono, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, dan Muspika Kecamatan Haurgeulis.


Ketua Panwaslu Kecamatan Haurgeulis Sahri Mulyana mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan membangun sinergitas pengawasan partisipatif para pemilih dari semua unsur di Kecamatan Haurgeulis.


"Partisipasi dari masyarakat luas sangat berarti bagi kami, mengingat keterbatasan personil di tubuh personel Panwaslu sendiri. Semua pihak memiliki hak untuk ikut ambil bagian dalam pengawasan pemilu, tidak lain demi suksesnya gelaran Pilkada serentak ini," terang Sahri dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut.


Sahri mengungkapkan, tahapan kampanye yang kini mulai memasuki batas akhir membutuhkan perhatian khusus dan pengawasan lebih. Menurutnya, eskalasi gesekan politik menjelang akhir tahapan diprediksi akan semakin meningkat. Peran semua pihak dalam pengawasan begitu dibutuhkan agar pilkada berjalan sesuai aturan.


"Bagi siapa saja yang menemukan adanya dugaan pelanggaran pada pilkada ini, bisa langsung laporkan kepada kami. Bilamana memang memenuhi unsur adanya pelanggaran, selanjutnya akan kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya.


Sahri juga berharap bisa terjalinnya kerjasama dengan semua pihak untuk membantu Panwaslu dalam upaya mengawasi.


"Karena keberhasilan pemilu adalah berkat partisipasi peran kita semua," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update