Notification

×

Iklan

Iklan

Dari Konser Hingga Lomba Mancing, Bawaslu Indramayu Temukan 6 Dugaan Pelanggaran Selama 2 Hari Memasuki Masa Kampanye

Senin, 28 September 2020 | 18.21 WIB Last Updated 2020-09-28T12:39:08Z

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nurhadi.


Barakreportase.com, Indramayu - Bawaslu Kabupaten Indramayu mengaku telah temukan kurang lebih ada sebanyak 6 dugaan pelanggaran sejak dua hari pelaksanaan tahapan kampanye dimulai.


Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nurhadi mengatakan, 6 dugaan pelanggaran itu di antaranya, yakni perlombaan kicau burung di Kecamatan Indramayu, perlombaan motor trail di Kecamatan Cikedung, perlombaan mancing di Kecamatan Losarang dan Kecamatan Haurgeulis.


Termasuk pertunjukan konser di Kecamatan Pasekan, serta kegiatan pertemuan tatap muka dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan di Kecamatan Sindang.


"Selama 2 hari ini memang ada beberapa dugaan temuan pelanggaran yang sudah dicegah dan diberi peringatan serta ada juga yang tidak diketahui atau terlewat dari pengawasan," ujar dia di Kantor Gakkumdu Bawaslu Kabupaten, Senin (28/9/2020).


Ia menuturkan, pelaksanaan tersebut memang diinisiasi oleh masyarakat tapi memang didomplengi paslon. Semuanya paslon nomor 3 (Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat), kecuali kegiatan pertemuan tatap muka itu paslon nomor 2 (Toto Sucartono-Deis Handika).


"Dari keenam dugaan pelanggaran tersebut, tiga di antaranya berhasil dicegah dan dibubarkan, yakni perlombaan kicau burung, motor trail, dan mancing di Kecamatan Losarang," terangnya.


Sedangkan tiga dugaan pelanggaran lainnya, lanjut Nurhadi, lolos dari pengawasan, yakni pertunjukan konser, lomba mancing di Kecamatan Haurgeulis, dan tatap muka dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan.


Nurhadi mengungkapkan, bahwa keenam dugaan pelanggaran tersebut kini sudah dibahas oleh Pokja Penerapan Protokol Kesehatan yang terdiri dari Bawaslu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, TNI-Polri, Kejaksaan, dan Satpol PP untuk ditindak lanjuti.


"Kami akan panggil seluruh pelaksana kegiatan yang tidak sempat kita cegah, paslonnya juga kita beri imbauan agar tidak melakukan lagi ke depan," pungkasnya. (nang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update