Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI ke-75, Forkopimcam Haurgeulis Bersepeda Kelilingi Alun-Alun 75 Putaran

Selasa, 18 Agustus 2020 | 11.02 WIB Last Updated 2020-09-22T20:11:34Z

Redaksi: Barakreportase.com (N)


Barakreportase.com,Indramayu-Suasana berbeda terlihat menjelang detik-detik Proklamasi di sepanjang alun alun Haurgeulis kecamatan Haurgeulis kabupaten Indramayu.


Forkompicam,kuwu dan Jajaran pegawai Kecamatan Haurgeulis pada pukul 10.00 untuk memperingati Detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 dengan mengelilingi Alun alun Haurgeulis sebanyak 75 Kali.


Forkompicam Haurgeulis di Pimpin langsung  camat Haurgeulis Rory Firmansyah selama 1,5 jam  bersamaan dengan menyaksikan Upacara Virtual  Hari Ulang tahun (HUT) Ke-75 di Aula Kecamatan Haurgeulis.


Camat Haurgeulis Rory Firmansyah menjelaskan, Puluhan sepeda ontel dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit sebelum pada saat Peringatan Detik-detik Proklamasi.


"Ini dilakukan selama tiga menit dilanjutkan dengan mengelilingi alun alun sebanyak 75 Kali tepat di detik-detik Proklamasi atau mulai pukul 10.17 WIB," tutur Camat Haurgeulis Rory Firmansyah kepada barakrepoetase.com.


Sebelum bergerak mengelilingi alun alun Sejak pukul 10.17 WIB hingga pukul 10.20 WIB, berdiri dan sikap siap di Halaman kecamatan Haurgeulis.


Sambungnya jajaran Forkopimcam Haurgeulis dan jajaran Kuwu Se kecam Haurgeulis berdiri tegak mengambil sikap sempurna.ungkapnya.


"Ini salah satu untuk mengenang selama 75 tahun merdeka, dan Kami minta kepada Stap dan jajaran Kuwu untuk berdiri selama tiga menit di detik-detik Proklamasi dan berkeliling memutari alun alun sebanyak 75 Kali," ucapnya.


Rory menambahkan,Setelah prosesi, para pengendara melanjutkan berbagai kegiatan dengan meneriakan kata " Merdeka" Dengan mengepalkan tangan kanan ke atas.


“Pengambilan sikap sempurna ini sesuai instruksi pemerintah yang meminta seluruh masyarakat sejenak menghentikan aktivitasnya sebagai tanda penghormatan terhadap perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan RI,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update