Notification

×

Iklan

Iklan

Kurangi Risiko Terjadinya Kejahatan, Koramil Anjatan, PJT Bugis dan Warga Bersihkan Semak-Belukar di Sepanjang Jalan

Jumat, 03 Juli 2020 | 22.23 WIB Last Updated 2020-07-03T15:24:53Z
Penulis: Alen Delon | Editor: Ilham Gunawan
Proses pembersian semak belukar untuk mengurangi risiko terjadinya tindak kejahatan. (Foto: Red, Alen)

Barakreportase.com, Indramayu
- Koramil 1614/Anjatan bersama dengan Dinas Pengairan Sub Seksi Sungai dan Irigasi Anjatan Eretan (PJT Bugis), Kepala Desa Kopyah, dibantu pula oleh masyarakat Desa Kopyah, lakukan upaya antisipasi tindak kejahatan (Kriminalitas) di sepanjang jalan raya Kopyah-Bugis Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu dengan melakukan pembersihan semak-belukar di sisi sungai, Jumat (3/7/2020).


Danramil 0614/Anjatan, Kapten Czi Samsudin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengurangi risiko terjadinya kejahatan, karena banyak pepohonan dan semak-belukar di sepanjang sisi sungai.

"Kami sengaja menebang pepohonan yang menutupi jalan, membersihkan rumput ilalang di sisi sungai agar bersih," kata Samsudin.

Menurutnya, pepohonan dan semak-belukar yang ada saat ini, menutupi jarak pandang pengguna jalan dan berisiko dapat dimanfaatkan oleh para oknum untuk melakukan tindak kejahatan.

"Dikarenakan kondisi jalan yang sepi dan tertutupi oleh semak-belukar, hal ini mengakibatkan adanya potensi dan rawan terjadinya tindak kejahatan," terangnya.

Samsudin berharap, masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bepergian. Apalagi saat malam hari.

"Terjadinya kejahatan, bukan hanya karena ada niat dari pelaku, tetapi karena ada kesempatan," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update