Notification

×

Iklan

Iklan

Hore! Hari Libur Bisa Bayar Pajak di Pantai Plentong, Samsat Haurgeulis dan BUMDes Maju Buka Kerja Sama

Senin, 13 Juli 2020 | 00.13 WIB Last Updated 2020-07-13T11:50:01Z
Penanda tanganan secara simbolis kerja sama antara Samsat Haurgeulis dengan BUMDes Maju Sukra. (Foto: Red, Nanang)
Penulis: Nanang Asmari | Editor: Ilham Gunawan

Barakreportase.com, Indramayu - Guna meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat, Kepala P3DW Kabupaten Indramayu (Samsat Haurgeulis) H Deni Handoyo, meresmikan launching perdana kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju, Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra di pantai Plentong, Minggu (12/7/2020).

Deni mengatakan, tujuan kerja sama tersebut selain sebagai media sosialisasi mengenai pembayaran pajak kendaraan, juga sekaligus untuk mengembangkan pemberdayaan perekonomian masyarakat di Koperasi dan BUMDes.

“Saya menyambut baik hal ini. Kerja sama dengan BUMDes Maju, menjadi mitra perdana kami di wilayah Indramayu, Cirebon," kata Deni usai meresmikan kerja sama tersebut.

Menurutnya, Samsat Haurgeulis dan BUMDes Maju telah bersepakat untuk bekerja sama dalam mengembangkan pemberdayaan perekonomian dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan roda empat dan roda dua.

Sementara itu Ketua BUMDes, Taripan mengatakan, kesepakatan kerja sama antara Samsat Haurgeulis dan BUMDes Maju sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

"Tentunya ini sangat bagus, karena adanya kerja sama yang saling menguntungkan. Tak hanya itu, masyarakat pun akan lebih dekat dengan membayar pajak," terangnya.

Dengan adanya kerja sama BUMDes Maju dan Samsat Haurgeulis, lanjut Taripan, diharapkan akses masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraanya bisa lebih mudah dan gampang, karena saat hari libur bisa melalui BUMDes Maju yang hadir di Pantai Plentong.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pengunjung wisata pantai Plentong, Romlah, mengungkapkan dirinya sangat senang dengan adanya pelayanan pembayaran pajak yang hadir di tempat wisata.

"Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kerja sama BUMDes dengan Samsat, Pak. Karena kita tidak repot-repot harus membayar ke kantor," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update