Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polres Indramayu Lakukan Percepatan Pengolahan Tanah

Sabtu, 06 Juni 2020 | 22.40 WIB Last Updated 2020-06-06T15:40:27Z
Reporter: Alen Delon | Editor: Ilham Gunawan
Polres Indramayu saat membantu ketahanan pangan di Indramayu. (Foto: barakreportase.com/Alen)

Barakreportase.com, Indramayu

Polres Indramayu, Jawa Barat kembali melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan di tengah pandemi atau COVID-19 saat ini. Kegiatan tersebut merupakan percepatan pengolahan tanah di Desa Mangungjaya, Desa Bugis dan Desa Bugis Tua, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Indramayu, AKP Gatot Kuncoro yang juga didampingi oleh Kapolsek Anjatan, AKP Ali Anwar serta Danramil Anjatan Kapten Czi Samsudin tersebut memupuk gotong royong bersama kelompok Tani dalam menggemburkan tanah dengan menggunakan traktor, agar tanah tersebut siap untuk ditanami padi.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Indramayu dalam membantu ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Adapun luas tanah warga yang melaksanakan percepatan pengolahan tanah seluas 100 Ha, diantaranya 35 Ha di Desa Mangunjaya, 20 Ha Desa Bugis dan 45 Ha Desa Bugistua,” kata IPDA Sukenda.

Melalui ketahanan pangan yang baik, lanjut Sukenda, diharapkan ketersediaan kebetuhan pokok masyarakat Indramayu tidak kekurangan dan tetap tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update