Notification

×

Iklan

Iklan

Sumbang 25 Ton Pupuk dan Alat Pertanian, Polda Jabar Bantu Serikat Tani Indramayu

Sabtu, 13 Juni 2020 | 19.28 WIB Last Updated 2020-06-13T13:39:20Z
Reporter: Alen Delon | Editor: Ilham Gunawan
Polda Jawa Barat bantu Serikat Tani Indramayu. (Foto: Dok. Polda Jabar)

Barakreportase.com, Indramayu
- Serikat Tani Indramayu (STI) mengapresiasi kepedulian Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat terhadap upaya bantuan dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Indramayu.


Sebanyak 25 ton pupuk, 5 alat pompa air, 5 alat semprot, 30 bungkus bibit padi dan alat pertanian lainnya diberikan Polda Jabar kepada Serikat Tani Indramayu (STI) guna membantu kebutuhan pertanian di Wilayah Indramayu.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, Sabtu (13/6/2020) siang tadi.

Perwakilan Polda Jabar, AKBP Abdussalam mengatakan, pentingnya menjaga ketahanan pangan di era lahan persawahan yang semakin terbatas akibat meluasnya jumlah permukiman.

"Produktivitas pertanian ini harus ditingkatkan, karena untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," kata AKBP Abdussalam.

Menurutnya, berkurangnya status pangan pada suatu wilayah, akan berdampak kepada stabilitas keamanan negara. 

"Ini penting, karena pangan ini sangat dibutuhkan. Berangkat dari hal tersebut, pimpinan (Polda Jabar, red) sangat memperhatikan adanya usaha di bidang pangan ini," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar produksi pangan bisa semakin meningkat, juga para petani bisa semakin maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua STI Mujahid mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Polda Jawa Barat atas diberikannya bantuan tersebut.

"Kami turut berterima kasih kepada Polda Jawa Barat yang telah mambantu dan memperhatikan kondisi para petani," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update