Notification

×

Iklan

Iklan

Samsat Haurgeulis Lakukan Reboisasi dengan Tanam 1.000 Pohon di Indramayu

Senin, 22 Juni 2020 | 21.51 WIB Last Updated 2020-06-22T18:12:21Z
Penulis: Nanang Asmari | Editor: Ilham Gunawan
Penyerahan 1000 pohon secara simbolis oleh Kepala P3D Kabupaten Indramayu II kepada Camat. (Foto: Red/Nanang)

Barakreportase.com, Indramayu
- Dalam mewujudkan penghijauan di wilayah Provinsi Jawa barat, khususnya di Kabupaten Indramayu, P3D Kabupaten Indramayu II Haurgeulis laksanakan reboisasi melalui gerakan penanaman 1000 pohon di wilayah Kabupaten Indramayu.


Penanaman 1000 pohon tersebut, dilakukan di lingkungan Kantor P3D Kabupaten Indramayu II Haurgeulis, yang kemudian dilanjutkan ke kawasan wisata Alam Ciwado Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, pada Senin (22/6/2020).

Kepala P3D wilayah kabupaten Indramayu II Haurgeulis, H Deni Handoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rencana penanaman 50 juta pohon di wilayah Jawa Barat yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil melalui surat edaran No. 5224/17 tanggal 19 Februari 2020, tentang pelaksanaan gerakan tanam dan pelihara pohon di lahan kritis Kabupaten se Provinsi Jawa barat.

"Tujuannya adalah untuk reboisasi dan penghijauan, agar kelak, nanti anak-cucu kita dapat merasakan apa sudah dilakukan saat ini," kata Deni setelah menyerahkan secara simbolis tanaman kepada Camat Haurgeulis melalui Rakmat  di halaman kantor Samsat Haurgeulis.

Deni menuturkan, program gerakan tanam pohon yang ditugaskan oleh Gubernur Jawa Barat melalui Kadishut tersebut, pada prinsipnya seluruh OPD di seluruh wilayah Jawa Barat diharuskan untuk ikut terlibat, termasuk P3D wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis (Samsat Haurgeulis) yang merupakan suatu OPD cabang dari Bapenda Jawa Barat.

"Program ini, murni bentuk kepedulian Samsat Haurgeulis dengan memberikan 1000 bibit pohon jenis Albasia, Akasia dan bibit pohon Mahoni. Adapun pada kesempatan ini kami serahkan kepada Camat Terisi dan Camat Haurgeulis, yang selanjutnya akan diteruskan kepada petani"ujarnya.

Selain menyerahkan bibit pohon tersebut, pihaknya juga turut menyampaikan sosialisasi terkait kegiatan bayar pajak dengan kemudahan triple untung itu sendiri.

"Jadi momen ini masing-masing menguntungkan secara pembangunan kehutanan dan lingkungan, selain itu juga, secara program kita turut membantu mensosialisasikan program dari triple untung yang ada untuk meningkatkan pendapatan," terangnya 

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh Muspika Kecamatan Haurgeulis, Muspika Kecamatan Terisi, PT Perhutani, Komunitas Jeep Indramayu (Koji) dan Komunitas Pemuda Wisata Ciwado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update