Notification

×

Iklan

Iklan

Rusaki Fasilitas Kantor KPUD Indramayu, Ratusan Pendukung Bakal Calon Perseorangan Emosi Tahapan Verfak Dibatalkan

Rabu, 24 Juni 2020 | 21.15 WIB Last Updated 2020-06-25T09:37:11Z
Penulis: Nanang Asmari | Editor: Ilham Gunawan
Fasilitas kantor KPUD Kabupaten Indramayu dirusak oleh massa dari pendukung bakal calon perseorangan. (Foto: Red, Nanang)

Barakreportase.com, Indramayu
- Sejumlah fasilitas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu dirusak oleh massa dari para pendukung bakal calon pasangan perseorangan Toto Sucartono - Deis Handika, siang tadi, Rabu (24/6/2020).


Adapun fasilitas yang dirusaki oleh para massa di antaranya, yakni seperti kursi, kaca, meja, dan lain sebagainya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, para pelaku diduga mengamuk lantaran kecewa dengan keputusan KPU RI terkait ditundanya tahapan verifikasi faktual yang seharusnya mulai dilaksanakan pada hari ini.

"KPU RI tidak membolehkan adanya tahapan lanjutan sebelum adanya pelaksanaan rapid tes kepada para tim verifikator faktual di lapangan, berdasarkan keputusan lewat surat edaran tersebut akhirnya tahapan ditunda," ujar Toni.

Akibat pemberitahuan yang dinilai mendadak dan baru sempat diketahui para pendukung, hal tersebut memicu emosi para pelaku di lokasi kejadian.

Guna menghindari kerusakan lebih parah di lokasi lain dan tidak terjadi lagi, hingga saat ini, polisi tengah melakukan pengamanan.

Tiga orang yang dianggap provokator pun terlihat dibawa oleh polisi untuk diamankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update