Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Wanguk Perbaiki Akses Jalan demi Perekonomian Warga

Sabtu, 06 Juni 2020 | 23.23 WIB Last Updated 2020-06-06T16:23:48Z
Reporter: Alen Delon | Editor: Ilham Gunawan
Pengecoran akses jalan di Dusun Bunut Lor, Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, Indramayu. (Foto: barakreportase.com/Alen)

Barakreportase.com, Indramayu
- Pemerintah Desa (Pemdes) Wanguk, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan desa agar berjalan lancar berupa pengecoran. Selain pembenahan insfrastuktur, juga untuk menciptakan kelancaran akses perekonomian warga.


Salah jalan yang sedang diperbaiki saat ini adalah perbaikan infrastruktur berupa pengecoran jalan di empat titik, di antaranya yakni Dusun Bunut Lor.

Proyek tersebut sepanjang kurang lebih 200 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter dengan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020 senilai Rp 149,418 juta rupiah.

Kepala Desa Wanguk, H. Komariyah melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Wanguk, Tohirin mengatakan, bahwa Pemdes akan terus berupaya membenahi infrastruktur.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur desa. Utamanya adalah jalan agar lancar dan mulus,” ujarnya, Sabtu (12/6/2020).

Ia menambahkan, pembenahan infrastruktur jalan desa merupakan salah satu program untuk meningkatkan perekonomian wilayah.

“Perputaran roda ekonomi di wilayah akan lancar apabila didukung dengan infratuktur jalan yang bagus, karena warga bisa lebih mudah dalam berakses jika infrastruktur jalan bagus,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update