Notification

×

Iklan

Iklan

Massa Aksi PA 212 Bakar Atribut PDIP dan PKI, Ganjar: Dapat Bendera Palu Arit dari Mana?

Kamis, 25 Juni 2020 | 17.06 WIB Last Updated 2020-06-25T10:06:20Z
Redaksi | Editor: Ilham Gunawan
Proses pembakaran sejumlah atribut partai dan atribut bergambar palu arit oleh massa aksi di Jakarta. (Foto: Tangkapan layar video)

Barakreportase.com, Semarang
- Setelah sempat menonton video pembakaran bendera PDIP dan bendera bergambar simbol PKI oleh kelompok massa aksi di Jakarta, Politikus PDIP, Ganjar Pranowo menanyakan cara massa tersebut mendapatkan bendera bergambar palu arit simbol PKI.


"Itu dapat bendera PKI dari mana? Bendera PDI bisa beli, kalau bendera PKI? Pasti diproduksi," kata Ganjar, Kamis (25/6/2020).

Politikus PDIP ini mendesak penegak hukum untuk segera menindak lanjuti orang-orang yang mendapatkan atribut dan simbol PKI dalam aksi tersebut. Menurutnya, langkah tersebut perlu dilakukan guna mengetahui dari mana mereka mendapatkan atribut atau simbol partai terlarang tersebut.

"Penegak hukum, ambil saja siapa yang bakar. Dapat bendera PKI dari mana. Dugaan saya sablon sendiri itu," ujarnya.

Dikutip dari detik.com, terkait pemberitaan sebuah video yang telah beredar menampilkan aksi pembakaran bendera PDIP. Diberitakan bahwa bendera PDIP tersebut dibakar oleh kelompok massa yang melakukan aksi di Jakarta.

Atas terjadinya aksi tersebut, Ganjar menyatakan bahwa ada upaya untuk menyudutkan seolah-olah PDIP identik dengan PKI.

"Pertama, untuk kader jangan terprovokasi pembakaran bendera PDI Perjuangan. Saya orang PDI Perjuangan sudah cukup lama, saya bukan PKI, kami PDIP, kami juga tidak setuju PKI, itu clear," pungkas Ganjar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update