Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang New Normal, Petugas Gabungan Tiga Pilar Lakukan Patroli Dialogis kepada Masyarakat Bongas

Rabu, 10 Juni 2020 | 14.40 WIB Last Updated 2020-06-10T11:49:11Z
Reporter: Alen Delon | Editor: Ilham Gunawan
(Foto: Barakreportase/Alen)
Petugas gabungan lakukan patroli dialogis jelang new normal di Indramayu. (Foto: barakreportase.com/Alen)

Barakreportase.com, Indramayu
- Jelang pemberlakuan new normal di Kabupaten Indramayu, petugas gabungan tiga pilar, yakni TNI, Polri dan Pol PP Kecamatan Bongas, Indramayu lakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung untuk memperhatikan ketertiban dalam melakukan protokol kesehatan waspada COVID-19.


Tidak hanya itu, para petugas gabungan juga lakukan penertiban berupa pembubaran massa dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih berkerumun di tengah pandemi, agar lebih waspada dan selalu lakukan upaya-upaya pencegahan sesuai yang diimbaukan oleh pemerintah pusat terkait bahaya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Polsek Kecamatan Bongas, AKP Cartono melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Ipda Sukenda mengatakan, selama pemberlakuan PSBB dan persiapan new normal, pihaknya akan terus lakukan upaya edukasi kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

"Upaya pencegahan-pencegahan terhadap Covid-19 adalah hal penting, apalagi akan mulai diberlakukannya new normal. Masyarakat diharapkan bisa mulai terbiasa untuk melakukan pola hidup sehat ke depannya, seperti selalu memakai masker saat beraktivitas, tertib menjaga jarak serta rajin cuci tangan dengan sabun," kata Ipda Sukenda, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, lanjut Sukenda, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan para tokoh agama di Kecamatan Bongas, salah satunya yakni dengan Pengasuh Ponpes Darul Fiqri, Kiai Dunyadi.

Menurutnya, tokoh agama memiliki peran yang penting dalam membantu Gugus Tugas Covid-19 untuk mengedukasi masyarakat dalam memahami upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Kami juga terus melakukan patroli dialogis terkait antisipasi COVID-19, apalagi dalam menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Indramayu,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update