Notification

×

Iklan

Iklan

Indramayu Tembus 25 Orang Positif Corona, Kasus Didominasi 'Imported Case'

Rabu, 10 Juni 2020 | 21.05 WIB Last Updated 2020-06-11T04:11:56Z
 
Reporter:
Alen Delon
| Editor:
Ilham Gunawan
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara. (Foto: Istimewa)

Barakreportase.com, Indramayu
- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, kembali mengumumkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Indramayu, Jawa Barat.


Hal tersebut setelah pihaknya menerima laporan hasil Lab dari FK Unswagati Cirebon, pada Rabu (10/6/2020).

Diketahui, pasien laki-laki berinisial N (39) asal Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu menjadi pasien ke 25 yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melewati tes swab.

Deden mengatakan, bahwa sebelumnya pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke Bandung dan sempat menjalani rapid test di sana (Bandung) dengan hasil reaktif.

Selanjutnya pasien dilakukan pemeriksaan swab beserta dengan kontak eratnya, tercatat pada tanggal 3 dan 8 Juni 2020 lalu.

"Saat ini kondisi pasien baik, tidak ada gejala apapun. Kini telah berada di RSUD Indramayu untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi," kata Deden.

Dari kasus terakhir, Deden menjelaskan, pihaknya menyimpulkan bahwa kasus terkonfirmasi positif didominasi oleh imported case.

"Saya ingatkan kembali, siapapun itu, jika dirasa tidak ada keperluan yang memang mendesak, untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update