Notification

×

Iklan

Iklan

Dikawal Ketat Aparat, Kasbi Gasbumi Indramayu Demo Tuntut Realisasi Pemberian THR di Gedung TBBM Balongan

Kamis, 25 Juni 2020 | 18.16 WIB Last Updated 2020-06-25T11:20:10Z
Penulis: Nanang Asmari | Editor: Ilham Gunawan
Massa aksi dari Kasbi Gasbumi Indramayu saat menyampaikan aspirasinya di depan gedung TBBM Balongan. (Foto: Red, Nanang)

Barakreportase.com, Indramayu - Sejumlah massa aksi dari kelompok pekerja AMT (Awak Mobil Tangki) TBBM Pertamina Balongan yang tergabung dalam Kasbi-Gasbumi Indramayu, menuntut realisasi pemberian THR oleh pihak Vendor PT. GUN dan Mitra PT. Pertamina Patra Niaga di depan halaman dan pintu belakang TBBM Balongan (Integrated Terminal Balongan), Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Korlap massa aksi, Iim Sutanto yang juga ditemani oleh ketua Kasbi-Gasbumi Indramayu Hadi Hariskiyandi mengatakan, pihaknya merasa telah dibohongi oleh pihak manajemen terkait rencana pencairan THR. Ia mengaku telah melakukan audensi sebanyak 3 kali, namun belum ada titik temu.

“Kami minta hari ini untuk mengawal realisasi pembayaran THR. Karena pihak menejemen sudah beberapa kali membohongi. Kamu sudah lakukan audensi sampai 3 kali, tetapi tidak ada titik temu. Menejemen telah mengingkari janji,” kata Iim dalam orasinya, Kamis (25/6/2020).

Dalam aksinya, massa aksi membentangkan spanduk yang bertuliskan "Lawan Arogansi Manajemen TBBM Balongan Vendor Nakal". Selain itu massa aksi juga memasang spanduk di pagar utama TBBM Balongan, yang bertuliskan "Rakyat Bergerak BATALKAN OMNIBUS LAW Semua Klaster Bukan Hanya Ketenagakerjaan. Tolak PHK Massal Buruh Bukan Tumbal Krisis Jaga Demokrasi. Rakyat Lawan Kriminalisasi dan Represi Kekuasaan."

Hingga pukul 09.20 WIB massa aksi kemudian bergeser ke pintu belakang TBBM Balongan di Jalan Raya Exor Balongan Indramayu.

Dalam jalannya unjuk rasa tersebut, massa aksi juga turut dijaga ketat oleh pihak aparat dari Polres Indramayu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto beserta anggota di lapangan.

Menurutnya, pihaknya sebelumnya telah memberikan imbauan terhadap massa aksi di dalam berunjuk rasa, agar tetap melaksanakan standar protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, juga termasuk selalu menjaga kondusifitas dalam jalannya aksi tersebut.

“Dalam proses penjagaan, kami laksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Diharapkan massa aksi bisa bekerja sama dengan baik, dan selalu mengedepankan kondusifitas dan ketertiban bersama,” kata AKBP Suhermanto melalui Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda.

Ia menyebutkan, jika dirasa massa aksi tidak puas dalam menyampaikan aspirasinya, menurutnya, yang bersangkutan bisa menempuh jalur lain sesuai hukum yang ada.

“Laksanakan aksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jika memang permasalahan tersebut dinilai tidak tuntas, silakan melalui upaya lain sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update