Notification

×

Iklan

Iklan

3 Kasus OTG Tambah Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indramayu

Sabtu, 20 Juni 2020 | 20.03 WIB Last Updated 2020-07-16T15:13:29Z
Penulis: Arfan | Editor: Ilham Gunawan
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara saat mengumumkan pasien positif Covid-19 terbaru. (Foto: Diskominfo Indramayu)

Barakreportase.com, Indramayu
- Setelah mencatatkan 26 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan kasus tambahan sebanyak 3 orang.


Hal tersebut seperti disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, bahwa pada Sabtu (20/6/2020), pihaknya telah menerima hasil tes swab ketiga pasien baru tersebut. Dua di antaranya didapatkan dari hasil tes swab massal dan satunya lagi dari tes swab secara mandiri.

Deden mengatakan, tambahan tiga kasus terkonfirmasi COVID-19 tersebut adalah merupakan kasus orang tanpa gejala (OTG).

“Ketiga kasus tersebut semuanya adalah OTG, pasien tidak meraskan apapun padahal di dalam tubuhnya telah ada virus. Hal ini karena imun yang cukup baik,” ungkap Deden.

Diketahui ketiga pasien tersebut, yakni Tn. OTU (26) dari Kecamatan Cikedung, Ny. K (44) dari Kecamatan Lelea dan Tn. W (46) dari Kecamatan Karangampel.

Deden menjelaskan, dua pasien tersebut yakni OTU dan K adalah tim tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Tn. OTU berprofesi sebagai tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di Puskesmas Lohbener. Sehari sebelumnya, ia bersama 6 orang tenaga kesehatan lainnya mengikuti swab massal bagi Nakes. Ia terkonfirmasi positif, sedangkan 5 orang lainnya negatif," kata Deden.

Deden menjelaskan, saat ini OTU sudah berada dalam ruang perawatan isolasi RSUD Indramayu sejak Jum’at (19/6/2020) Lalu. Namun pihaknya, kini tengah melakukan tracing dan swab terhadap 17 orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan.

"Nakes selanjutnya, yakni Ny. K bertugas di Puskesmas Tugu," imbuh Deden.

Diketahui, K terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melalui uji tes swab bersama keenam rekan lainnya. Sementara keenam rekannya tersebut dinyatakan negatif.

Sedangkan untuk satu pasien terkonfirmasi lainnya, yakni W sebelumnya telah melakukan swab secara mandiri untuk memenuhi syarat bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Sulawesi.

"Pasien W melakukan tes swab secara mandiri guna memenuhi salah satu syarat untuk sebuah perusahaan swasta," ujarnya.

Untuk diketahui, dari ketiga tambahan kasus baru tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu telah tercatat sebanyak 29 Orang. 4 orang di antaranya meninggal dunia, 18 orang dinyatakan sembuh dan 8 orang lainnya dalam perawatan intensif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update