Notification

×

Iklan

Iklan

239 Warga Terdampak Covid-19 Desa Kertanegara Terima BLT Dana Desa Tahap Kedua

Jumat, 19 Juni 2020 | 03.51 WIB Last Updated 2020-06-19T08:42:38Z
Penulis: Alen Delon | Editor: Ilham Gunawan
Proses distribusi program BLT dari Dana Desa tahap kedua oleh Pemdes Kertanegara, Haurgeulis. (Foto: Barakreportase.com /Alen)

Barakreportase.com, Indramayu
- Sebanyak 239 warga terdampak COVID-19 di Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu menerima Program BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa (DD) tahap kedua.

Penyerahan bantuan dari Program BLT Dana Desa tahap kedua tersebut berlangsung di Balai Desa Kertanegara, pada Kamis (18/6/2020) siang. Adapun rincian masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Kuwu Desa Kertanegara, Mulyono mengatakan, Pemerintah Desa Kertanegara telah merealisasikan BLT Dana Desa tahap kedua tersebut kepada para penerima manfaat berjumlah 239 orang.

Menurutnya, jumlah penerima manfaat tersebut betul-betul warga yang terdampak akibat pandemik COVID-19. Mereka di antaranya terdiri dari kategori masyarakat miskin yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, termasuk di luar penerima PKH dan BPNT.

"Kemudian, warga yang kehilangan mata pencaharian sehingga tidak punya penghasilan. Termasuk yang memiliki keluarga sakit yang sifatnya menahun,” kata Mulyono kepada Barakrepoetase.com saat diwawancarai.

Mulyono menegaskan, pada intinya semua warga yang mendapatkan bantuan dari Program BLT Dana Desa ini betul-betul hasil verifikasi dari setiap dusun. Dengan begitu, semua penerima manfaat benar-benar warga yang perlu dibantu.

Selain itu, Mulyono berharap, bahwa dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

"Uang senilai 600 ribu rupiah tersebut hendaknya digunakan atau dibelanjakan untuk menutupi kebutuhan ekonomi,” ujarnya.

Mulyono menuturkan, dalam proses pembagian BLT Dana Desa tahap kedua ini, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Mengingat kondisi saat ini masih dalam situasi pandemik. Hal tersebut dalam rangka untuk menghindari adanya penyebaran virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update