Notification

×

Iklan

Iklan

VIRAL: Foto Jalan yang Diportal Dijaga Pocong dan Keranda untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona

Selasa, 26 Mei 2020 | 14.25 WIB Last Updated 2020-05-27T17:12:28Z
Redaksi |
 Editor:
Ilham Gunawan
Foto jalan yang diportal dan dijaga oleh pocong dan keranda di Jawa Timur. (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @infokediriraya)

Barakreportase.com, Kediri
- Sebuah unggahan yang memperlihatkan keranda mayat dan ilustrasi pocong-pocongan tampak terlihat menjadi penjaga portal jalan di salah satu Dusun di Kediri, Jawa Timur, viral di media sosial, Minggu (24/5/2020).


Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @infokediriraya.

Hingga hari ini Selasa (26/5/2020) siang, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.700 kali.

Hal tersebut mengundang sejumlah apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari tokoh masyarakat setempat, Eko Santoso. Ia turut memberikan apresiasi terhadap aksi spontanitas warga yang memasang keranda mayat dan pocong-pocongan tersebut.

Menurutnya, sebenarnya hal ini dilakukan sebagai pesan moral kepada masyarakat melalui ide kreatif warga.

"Harapannya agar masyarakat sadar akan penebaran virus corona, dengan demikian kita ada pembelajaran kepada masyarakat, begini loh jadinya bila bandel dan tidak mengindahkan instruksi dari pemerintah," jelas Eko seperti dilansir Kompas.com, Selasa (26/5/2020).

Di samping itu, dimaksudkan agar masyarakat patuh untuk tidak keluar kemana-mana. Selain itu, imbuh Eko, agar warga dari luar tidak masuk ke wilayahnya sehingga warganya aman dari COVID-19.

"Walaupun juga ada pro dan kontra dari masyarakat, ada yang berpendapat bahwa hal itu terkesan menakut-nakuti," terangnya.

Oleh sebab itu, setelah dua hari keranda dan pocong itu dipasang dan juga mempertimbangkan masukan dari masyarakat lain, pada Senin (25/5/2020) sore, keranda dan pocong tersebut telah dibongkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update