Notification

×

Iklan

Iklan

Tertibkan Kerumunan Massa yang Langgar PSBB, Muspika Gantar dan FKPPI Indramayu Edukasi Warga Upaya Preventif Corona

Minggu, 31 Mei 2020 | 21.11 WIB Last Updated 2020-05-31T14:31:37Z
Reporter: Nanang Asmari | Editor: Ilham Gunawan
Muspika Gantar bersama FKPPI Indramayu saat tertibkan kerumunan massa di waduk Cipancuh, Situraja. (Foto: Barakreportasecom)

Barakreportase.com, Indramayu - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gantar beserta FKPPI Kabupaten Indramayu yang juga turut dibantu oleh Karang Taruna Kecamatan Gantar, sore tadi, Minggu (31/5/2020) melakukan pembubaran kerumunan massa di sejumlah tempat yang melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satunya di waduk Cipancuh, Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu.


Menurutnya, pembubaran itu dilakukan sebagai upaya penertiban atas diberlakukannya kebijakan PSBB tahap ketiga di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Kegiatan pembubaran kerumunan-kerumunan massa ini dilakukan untuk menghindari terjadinya potensi penyebaran COVID-19 di wilayah Gantar, Indramayu. Apalagi, ini sudah penerapan PSBB ketiga kalinya, masyarakat diharapkan untuk sadar akan pentingnya upaya preventif," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kecamatan Gantar, Edy Wahyono kepada barakreportasecom di sela-sela kegiatan.

Edy menuturkan, bahwa pihaknya juga telah memberikan imbauan sekaligus edukasi kepada masyarakat agar dapat menaati ketentuan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan penindakan selama PSBB di banyak titik di Kecamatan Gantar, yakni tempat-tempat rawan yang berpotensi bisa terjadinya transmisi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Menurutnya, dari seluruh kegiatan tersebut, pihaknya masih menemukan banyak di antara warga yang belum mengindahkan kebijakan PSBB tersebut.

"Kami terus lakukan penertiban dan edukasi. Semoga masyarakat bisa lebih mengerti dan tertib untuk ke depannya," pungkas Edy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update