Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Hanya Beri Izin Warganya Salat Id di Masjid dan Alun-alun, Bupati Karanganyar Bakal Imami Langsung

Kamis, 21 Mei 2020 | 23.18 WIB Last Updated 2020-05-21T16:18:32Z
Redaksi | 
Editor:
Ilham Gunawan
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Foto: Istimewa)

Barakreportase, Karanganyar - Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan izin kepada warganya untuk salat Idul Fitri, baik di masjid maupun alun-alun. Tak hanya itu, Juliyatmono bahkan akan menjadi imam sekaligus khatib salat Id di Alun-alun Karanganyar.

"Saya imam dan khatib salat Idul Fitri (di Alun-alun Karanganyar, red)," kata Yuli, sapaan akrabnya seperti dilansir detikcom, Kamis (21/5/2020).

Pemberian izin dari Yuli tersebut untuk menggelar salat Idul Fitri. Tak hanya di alun-alun, namun juga di masjid dan lapangan di tiap daerahnya.

Yuli mengaku, adanya izin tersebut bukan berarti masyarakat tidak untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Jemaah wajib mengenakan masker, membawa sajadah sendiri, menjaga jarak saf, tidak bersalaman dan segera pulang setelah selesai tanpa berkerumun.

"Kami minta kepala desa, lurah, camat untuk mengkoordinasikan ibadah salat Idul Fitri di masing-masing wilayah. Polisi tentu akan membantu kelancaran pelaksanaan ibadah," tambahnya.

Keputusan diperbolehkannya salat Idul Fitri di fasilitas publik, menurut Yuli sudah melalui pertimbangan. Yakni, tren kasus positif virus Corona di Karanganyar yang dinilai sudah menurun.

"Kalau fokus terkait COVID-19, kasus di Karanganyar menurun drastis. Sebagai wujud syukur puasa Ramadan ya dengan salat Idul Fitri," katanya.

Untuk diketahui, per hari Kamis (21/5/2020), total kasus positif virus Corona di Karanganyar, yakni menginjak angka 25 orang. Dari angka tersebut, lanjutnya, terdiri dari 3 orang masih dirawat, 19 sembuh dan 3 orang meninggal dunia.
×
Berita Terbaru Update