Notification

×

Iklan

Iklan

Rutin Setiap Tahun, Relawan IPKI Berikan Santunan Kepada Yatim Piatu dan Lansia di Tiga Desa

Minggu, 17 Mei 2020 | 18.53 WIB Last Updated 2020-05-17T15:46:05Z
Reporter:
Alen Delon
 | 
Editor:
Ilham Gunawan
Relawan IKPI saat membagikan bantuan kepada yatim piatu. (Foto: barakreportasecom/Alen)

Barakreportase.com, Indramayu
- Ikatan Pengusaha Kusen Indramayu (IPKI) salurkan bantuan untuk 215 anak yatim piatu dan lansia atau jompo sebanyak 330 orang.

Santunan tersebut bertempat di halamaan Masjid Jami An-Nur Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa barat. Dihadiri juga oleh Kasi pemerintahan Desa Kertanegara, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh donatur yang terhimpun.

Sekretaris IPKI, H Ramli mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan yang ke 13 kalinya dilakukan, di mana menurutnya penyaluran bantuan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya.

“Santunan yang diberikan oleh IPKI kepada setiap anak yatim piatu, yakni berupa uang sebesar Rp 500 ribu ditambah beras 7 Kilogram, sementara untuk lansia atau Jompo mendapatkan Rp 200 ribu. Adapun dana tersebut, murni didapat dari donatur atau pengusaha kusen yang terdiri dari tiga desa yaitu desa Tumaritis, Wanakaya dan Kertanegara di Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Minggu (17/5/2020).

H Ramli menuturkan, bahwa acara kegiatan pendistribusian santunan di tahun ini dibagi menjadi tiga bagian di tiga desa. Adapun untuk hari pertama dilakukan di Desa Kertanegara dengan sejumlah 70 anak yatim dan 110 orang untuk jompo dan sisanya akan dilakukan esok hari hingga lusa.

Selain itu, dalam upaya pendistribusian, lanjut Ramli, pihaknya tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, termasuk penerapan jaga jarak.

“Mudah-mudahan, melalui apa yang kita bagikan hari ini, bisa bermanfaat bagi para penerima. Kami juga sampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga untuk ke depannya, nominal yang diberikan bisa bertambah," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu anak yatim dari Desa Kertanegara yang menerima, Novi (10), menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh IPKI. 

"Terima kasih, pak," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update