Notification

×

Iklan

Iklan

Rencana New Normal Dibatalkan, Indramayu Kembali Perpanjang Masa PSBB Hingga 12 Juni Mendatang

Jumat, 29 Mei 2020 | 22.50 WIB Last Updated 2020-07-16T15:14:12Z
Reporter:
Arfan
 | Editor
:
Ilham Gunawan
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat saat sampaikan protokol kesehatan waspada COVID-19. (Foto: Istimewa)

Barakreportase.com, Indramayu - Rencana penerapan konsep New normal atau Normal baru di Kabupaten Indramayu akhirnya batal dilaksanakan, menyusul akan diperpanjang kembalinya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga mulai hari Sabtu besok hingga 12 Juni 2020 mendatang.

Keputusan tersebut seperti disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu, Taufik Hidayat seusai melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pendopo Indramayu, Jumat (29/5/2020).

"Adapun hasil evaluasi dari tim gugus tugas provinsi maupun kabupaten kita masih ada di level tiga atau zona kuning," kata Taufik.

Menurutnya, terkait pelaksanaan new normal tersebut, pihaknya akan lakukan setelah memperpanjang PSBB di fase ketiga. Selain itu, Taufik juga menjelaskan, bahwa dalam beberapa hari terakhir, pemerintah Kabupaten Indramayu sudah mempersiapkan diri guna menghadapi fase new normal.

"Hanya saja, berdasarkan arahan Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil, dalam menekan penyebaran COVID-19, rencananya akan kami tunda sementara waktu terkait pelaksanaan new normal tersebut," terangnya.

Plt Bupati Kabupaten Indramayu berharap, masyarakat Kabupaten Indramayu bisa secepatnya menuju level 2 atau zona biru, dengan sebisa mungkin untuk lebih patuh lagi dan mengindahkan seluruh protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah.

"Jika sudah berstatus zona biru, pelaksanaan new normal pun bisa secepatnya dilaksanakan guna memulihkan perekonomian yang sempat lumpuh selama pandemi COVID-19," imbuhnya.

Taufik menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini sudah menyiapkan rencana terkait konsep new normal sampai dengan nanti ditetapkannya Kabupaten Indramayu sebagai daerah yang sudah masuk level 2 atau zona biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update