Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi Penyaluran Program BPNT Desa Bugel, Capai 40 Persen di Bulan Mei 2020

Selasa, 12 Mei 2020 | 03.06 WIB Last Updated 2020-05-11T20:06:16Z
Reporter:
Mansur Kurdi
 | 
Editor:
Ilham Gunawan
Penyaluran program BNPT kepada KPM di Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Barakreportase.com, Indramayu - Sekitar 1.900 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar dalam 23 RT di Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, siang tadi, Senin (11/05/2020) menerima bantuan pemerintah dalam program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Koordinator agen penyalur Desa Bugel, Sulaeman Al Farizi, mengatakan bahwa realisasi penyaluran program BPNT untuk bulan Mei 2020, sudah terealisasi sekitar 40 persen.

Adapun waktu pembagian paket sembako, dimulai dari pukul 09.00-16.00 WIB, dan secara keseluruhan telah terealisasi secara tuntas.

"Untuk paket sembako sendiri, terdiri dari beras 10 Kilo gram, daging ayam 1,5 Kilo gram seperempat, kurma bungkus 1,5 Kilo gram, tahu seharga Rp. 5000 dan telor 16 butir sejumlah satu kilo gram. Kami bagikan di tiap RT, karena mengingat situasi masa pandemi COVID-19 yang masih belum mereda, juga sesuai aturan dari pemerintah yang melarang adanya perkumpulan orang banyak," kata Sulaeman saat diwawancarai wartawan Barakreportase.com di lapangan.

"Insya Allah, untuk bulan berikutnya, saya selaku agen penyalur di Desa Bugel ini, akan mewajibkan seluruh KPM untuk mengambilnya langsung ke agen," lanjutnya.

Sulaeman juga mengatakan, bahwa realisasi penyaluran paket sembako untuk bulan Mei ini telah berjalan sesuai rencana dan berjalan lancar, juga kondusif.

"Harapan kami, semoga untuk penyaluran selanjutnya tidak menemui kendala, serta adanya peran aktif dari stake holder yang terkait di dalamnya, sehingga menemui kendala sekecil apapun di lapangan" Harapnya.
×
Berita Terbaru Update