Notification

×

Iklan

Iklan

Rajut Kepedulian di Masa Pandemi, Netfid Indonesia, Jadi dan KIPP DKI Jakarta Inisiasi Kegiatan Jum'at Berbagi

Jumat, 15 Mei 2020 | 23.11 WIB Last Updated 2020-05-15T19:36:52Z
Redaksi | 
Editor:
Ilham Gunawan
Gerakan amal dalam kegiatan Jum'at Berbagi oleh pegiat demokrasi di DKI Jakarta. (Foto: Dok. Kopijadi)

Barakreportase.com, Jakarta - Komunitas pegiat demokrasi di DKI Jakarta gelar kegiatan Jum'at Berbagi dengan membagikan bantuan sosial kepada warga dan para pengguna jalan yang melintas di depan kedai Kopijadi, Tebet, Jakarta Selatan. Pembagian dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di masa pandemi virus Corona atau COVID-19.

Para pegiat demokrasi yang tergabung dari beberapa komunitas, yakni Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) DKI Jakarta, Jaringan Demokrasi (Jadi) DKI Jakarta dan Network for Indonesia Democratic Society (Netfid) Indonesia ini membagikan paket sembako, hand sanitizer, disinfektan dan masker gratis sejak pandemi virus Corona atau COVID-19 melanda wilayah Ibu Kota DKI Jakarta. 

Mereka berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan kondisi warga dalam menghadapi pandemi.

"Kegiatan ini sebagai ikhtiar berbagi dan mendidik masyarakat agar taat aturan guna memutus mata rantai virus Corona atau COVID-19. Semoga lekas berakhir," kata Athoillah Muhamad, inisiator kegiatan Jum'at Berbagi kepada barakreprtasecom melalui pesan singkat Whatsapp, Jum'at (15/5/2020).

Selain itu, pembagian bantuan tersebut juga berupa makanan, paket sembako dan menu takjil selama bulan Ramadan.

"Alhamdulillah, sejauh ini, kegiatan Jum'at Berbagi telah berlangsung sebanyak delapan kali sejak pandemi melanda DKI Jakarta. Mudah-mudahan bisa terus berlangsung, juga bisa bermanfaat bagi para penerima," ujarnya.

Ia menjelaskan, gerakan amal tersebut bersumber dari para donatur secara langsung, termasuk dari hasil inisiasi penjualan kaos oleh para komunitas yang tergabung.

"Ini semua hasil dari penjualan kaos yang dibeli oleh para sahabat dan juga dari para donatur secara langsung," terangnya.

Athoillah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung atas terselenggaranya gerakan Jum'at Berbagi tersebut.

"Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam gerakan amal ini dan juga para pihak yang telah mendonasikan, baik secara langsung maupun lewat jalur beli kaos. Semoga semua kebaikan akan menjadi kebaikan untuk kita semua. Amin," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update