Notification

×

Iklan

Iklan

Pusat Perbelanjaan Membeludak Disemuti Pembeli, Seorang Kasir Dinyatakan Positif Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 | 03.34 WIB Last Updated 2020-05-21T20:54:23Z
Redaksi | 
Editor:
Ilham Gunawan
Para pembeli di salah satu pusat perbelanjaan tengah dibubarkan oleh petugas. (Foto: Istimewa).

Barakreportase.com, Medan - Salah seorang kasir di sebuah mall di Medan terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Mengetahui hal tersebut, seluruh karyawan mall diwajibkan untuk dilakukan rapid test.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi, mengatakan, semua karyawan yang berada di pusat perbelanjaan tersebut telah menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020).

"Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB," kata dr Edwin yang juga Kadis Kesehatan Kota Medan, seperti dikutip tribunnewscom, pada Senin (18/5/2020) malam.

Untuk sementara waktu, lanjut dr Edwin, berkenaan dengan kasus tersebut belum ada kabar tentang penutupan pusat perbelanjaan.

"Lihat perkembangan besok. Untuk penutupan supermarket bisa saja dilakukan," ujarnya.

Di tempat terpisah, terkait kejadian tersebut,  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara (Sumut), Mayor Kes dr Whiko Irwan, mengatakan, dalam melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran virus COVID-19, tidak hanya karyawan saja, namun seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus dilakukan rapid test.

"Gugus Tugas Medan melakukan rapid test besok untuk karyawan. Namun belum menutup pusat perbelanjaan itu sampai terlihat hasil rapid test," terangnya.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa pada Minggu (17/5/2020), seorang kasir pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, Chang Chen Sulastri, juga dikabarkan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan dengan status positif COVID-19 melalui test PCR.
×
Berita Terbaru Update