Notification

×

Iklan

Iklan

Kecanduan Game Online, Pria ini Nekat Curi Gabah Tetangganya dan Berujung Babak Belur

Sabtu, 30 Mei 2020 | 23.30 WIB Last Updated 2020-05-30T16:34:42Z
Redaksi | Editor: Ilham Gunawan
AF saat diamankan pihak kepolisian. (Foto: Istimewa)

Barakreportase.com, Kebumen
- Seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai penjual rumput, warga Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah diamankan polisi setelah tertangkap basah mencuri gabah milik warga.


Lantaran tak punya uang, AF (27) mendadak gelap mata dan nekat melakukan pencurian.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, alasan AF nekat mencuri gabah tersebut lantaran kecanduan bermain game online di warnet.

"Setiap akan main, tersangka mencuri dulu. Tersangka mencuri satu paket dengan sepeda ontel. Selanjutnya gabah dibawa menggunakan sepeda yang juga hasil curiannya," ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan seperti dilansir Kompas.com, Jum'at (29/5/2020).

Dari pengakuan AF, aksi pencurian gabah milik warga sudah dilakukannya berulang kali. Adapun modusnya, yaitu mengintai gabah yang siap jual dan tidak dibawa pulang oleh pemiliknya.

"Tersangka menunggu lengahnya korban. Tersangka mengambil gabah yang siap jual. Gabah-gabah yang diincar adalah gabah yang tidak dimasukkan ke rumah," katanya. 

Dihakimi warga hingga babak belur
Saat melakukan aksi pencurian gabah terakhirnya itu, beruntung sempat diketahui oleh warga.

Warga yang mengetahui hal tersebut geram dengan ulah pelaku, juga langsung menghakiminya hingga babak belur sebelum akhirnya diamankan polisi.

Selain mengamankan barang bukti karung berisi gabah, polisi juga mengamankan sepeda ontel yang digunakan pelaku untuk mengangkut barang curiannya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update