Notification

×

Iklan

Iklan

H-2 Lebaran, Tempat-tempat Pusat Perbelanjaan di Haurgeulis Ditertibkan Petugas

Sabtu, 23 Mei 2020 | 07.40 WIB Last Updated 2020-05-23T01:50:19Z
Reporter:
Nanang Asmari | 
Editor:
Ilham Gunawan
Petugas gabungan melakukan penertiban tempat pusat perbelanjaan di Kecamatan Haurgeulis. (Foto: barakreportasecom/ Nanang)

Barakreportase.com, Indramayu
- Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Haurgeulis melakukan razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2 dalam menertibkan para pelanggar di pusat perbelanjaan wilayah Kecamatan Haurgeulis, Jumat (22/5/2020) malam.

"Lokasi-lokasi pusat perbelanjaan di wilayah Kecamatan Haurgeulis telah kita berikan sanksi teguran tertulis, baik kepada pedagang atau pembeli maupun pengunjung. Sementara, kita fokuskan untuk mengurai kerumunan dulu," ujar Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah saat dijumpai barakreportase.com di sela-sela penertiban.

Selain tim Gugus Tugas, dalam kegiatan razia tersebut juga turut melibatkan banyak pihak, termasuk dari Polri, TNI, Satpol PP dan stake holder lainnya.

Berdasarkan pantauan, banyak warga yang datang tanpa menggunakan masker, selain itu masih banyak warga yang tidak menjaga jarak atau physical distancing.

"Paling banyak pelanggaran pengunjung yang tidak menggunakan masker. Bukan hanya pengunjung, kita juga meminta pedagang yang tidak kooperatif untuk menutup tokonya," sambung Rory.

Selain tempat-tempat perbelanjaan, Rory juga mengatakan, pihaknya juga telah menertibkan lapak-lapak pedagang di sisi jalan yang mengundang potensi kerumunan, yakni seperti kedai, angkringan dan para pedagang kaki lima yang tidak mengindahkan penerapan PSBB.

Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah tengah berikan teguran kepada pengunjung yang tidak memakai masker dan tak mengindahkan aturan PSBB.

Sebelumnya, lanjut Rory, pihaknya telah gencar melakukan razia bagi pengendara di ruas jalan protokol di wilayah Kecamatan Haurgeulis, melalui edukasi dan persuasif terkait diberlakukannya PSBB tahap 2 di Kabupaten Indramayu tersebut.

"Kami akan terus lakukan upaya-upaya penertiban, guna memberikan kesadaran kepada publik tentang pentingnya upaya pencegahan terhadap bahayanya COVID-19," ujarnya.

Rory menegaskan, bahwa penertiban ini akan berlangsung hingga masa PSBB tahap 2 di wilayah Kabupaten Indramayu berakhir, hingga 29 Mei 2020 mendatang.
×
Berita Terbaru Update