Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri Umirah Taufik Hidayat, TP PKK Plawangan Distribusikan Program Gasibu

Sabtu, 16 Mei 2020 | 00.17 WIB Last Updated 2020-05-15T17:17:53Z
Reporter:
Alen Delon
 | 
Editor:
Ilham Gunawan
TP PKK Desa Plawangan Kecamatan Bongas buka dapur umum dan distribusikan program Gasibu. (Foto: Barakreportasecom/ Alen Delon)

Barakreportase.com, Indramayu - Pemerintah Desa (Pemdes) Plawangan, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu bersama Relawan/Gugus COVID-19 dan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Plawangan melaksanakan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dengan menyediakan sekitar 500 nasi bungkus dan juga masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program Gasibu merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dalam rangka bantuan sosial (bansos) kemasyarakatan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh wilayah Jabar 

Kuwu Desa Plawangan, Safrudin, menjelaskan bahwa dalam pendistribusian program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan ibu-ibu kader PKK, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Plawangan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua TP PPK Kabupaten Indramayu, Hj Umirah Taufik Hidayat.

"Dalam pendistribusian, kami dibantu oleh banyak pihak," kata Safrudin kepada barakreportasecom, Jum'at (15/5/2020).

Ketua TP PKK Desa Plawangan, Wasti,  menyebutkan, dibukanya dapur umum Gasibu di Desa Plawangan adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19

"Hari ini, sedikitnya ada 500 paket nasi bungkus yang kita bagikan,” ujar Wasti. 

Distribusi program Gasibu di hari ini, lanjut Wasti, diprioritaskan untuk para jompo dan anak yatim-piatu. Menurutnya, program tersebut nantinya akan ada tahap lanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bongas, Iing Kuswara, sampaikan apresiasinya kepada Pemdes Plawangan dan TP PKK Desa Plawangan yang telah melaksanakan program Gasibu tersebut.

"Kegiatan positif seperti ini, harus terus dilakukan, apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini," kata Iing.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Ia juga mengajak warga dan instansi lainnya, untuk ikut terlibat membantu warga yang membutuhkan.
×
Berita Terbaru Update