Notification

×

Iklan

Iklan

Cristiano Ronaldo Tak Akan Pensiun Sebelum Raih Gelar Ini..

Minggu, 03 Mei 2020 | 16.49 WIB Last Updated 2020-05-03T10:44:22Z
Redaksi | 
Editor:
Ilham Gunawan
Cristiano Ronaldo. (Foto: Indosport)

Barakreportase.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan pensiun sebelum meraih satu prestasi khusus, yakni sebelum bisa mengalahkan rekor yang dimiliki oleh Pele.

Cristiano Ronaldo atau yang akrab disapa CR7 saat ini memang sudah memasuki usia 35 tahun, di mana merupakan waktu senja bagi seorang pesepak bola.

Akan tetapi, mega bintang Juventus itu sempat menegaskan bawha dirinya mungkin tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini.

Cristiano Ronaldo menyampaikan bahwa kemungkinan dirinya masih sanggup bermain hingga usia 40 tahun mendatang.

"Saya bisa mengakhiri karier tahun depan, tapi saya juga bisa bermain sampai berusia 40, 41 tahun," ucap Ronaldo, seperti dilansir Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

"Saya tidak tahu, tapi yang selalu saya katakan adalah Anda harus menikmati momen ini. Anugerah ini luar biasa dan saya harus menikmatinya," lanjutnya.

Pernyataan Ronaldo pun mendapat tanggapan dari mantan rekan setimnya saat masih di Man United, Gary Neville.

Gary Neville memprediksi bahwa CR7 tidak akan pensiun sebelum meraih satu prestasi khusus. Lanjut, Neville menyebut kapten timnas Portugal itu terobsesi untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa dengan mengalahkan perolehan gol si maha bintang lapangan sepak bola, Pele.

"Keinginannya keluar dari dunia sepak bola adalah dengan menjadi yang terbaik di dunia," kata Gary Neville dikutip BolaSport dari Daily Mirror.

"Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang pernah saya temui yang akan mengumumkan kepada publik bahwa trofi individu itu penting. Dia hanya ingin menjadi yang sangat, sangat, terbaik di dunia dan pengakuan itu sangat penting baginya," lanjut Neville.

Melansir Trasnfermarkt, hingga saat ini, Cristiano Ronaldo telah membukukan sedikitnya 725 dari 1000 pertandingan resmi, baik bersama klub maupun di timnas Portugal.
Jumlah tersebut hanya berselisih 32 gol dari seluruh total gol Pele di pertandingan resmi yaitu 757 gol.

Namun, jika mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut ingin benar-benar mengalahkan rekor Pele, maka dirinya harus mencetak 557 gol lagi. Hal ini dikarenakan total gol Pele di semua ajang termasuk laga persahabatan tak resmi adalah 1.282 gol.

Itu artinya, Ronaldo minimal harus mencetak lebih dari 100 gol tiap tahunnya jika ingin melampaui Pele dan pensiun di usia 40 tahun.
×
Berita Terbaru Update