Notification

×

Iklan

Iklan

Bertambah Jadi 15 Orang, Kali ini Pasien Positif Corona Asal Indramayu Seorang Pedagang Sayuran

Selasa, 26 Mei 2020 | 19.52 WIB Last Updated 2020-07-16T15:13:54Z
Reporter:
Arfan
 
Editor:
Ilham Gunawan
Ilustrasi pasien Corona sedang ditangani petugas medis. (Foto: Istimewa)

Barakreportase.com, Indramayu
- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara kembali umumkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 setelah pihaknya menerima hasil dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon, Sabtu (23/5/2020).


Kini, total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu sudah ada 15 orang. Tiga di antaranya meninggal dunia, tiga pasien sembuh dan sembilan pasien lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Deden mengatakan, pasien laki-laki berinisial TJ (46) tersebut berasal dari Kecamatan Tukdana yang sebelumnya telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan telah meninggal dunia, pada Kamis (21/5/2020), kemudian oleh dokter didiagnosa pneumonia sepsis ec COVID-19.

Pasien baru tersebut, diketahui seorang pedagang sayur yang kerap melakukan perjalanan pulang-pergi dari Jakarta. Hingga pada 20 Mei 2020 lalu, sepulang dari Jakarta TJ sudah dalam keadaan sakit sejak satu minggu sebelumnya, dan sudah dirawat inap di salah satu klinik di Jakarta. 

"Setibanya di Indramayu, setelah menurunkan istri dan anaknya di rumah, pasien tersebut langsung ke RSUD Indramayu untuk memeriksakan diri," kata Deden, Selasa (26/5/2020).

Saat diperiksa, pasien sempat mengeluhkan demam, nyeri tenggorokan, nyeri menelan, batuk, sesak napas.

Setelah itu, pasien dirawat intensif dan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pada Kamis (21/5/2020).

"Kasus terkonfirmasi itu adalah kasus imported case. Dan sudah dilakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat pasien tersebut," ujarnya.

Deden menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan rapid test pada Sabtu lalu dan melakukan pengambilan swab pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update