Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Warga, Koramil Anjatan Bagikan Sembako Saat Pandemi Corona

Sabtu, 02 Mei 2020 | 00.18 WIB Last Updated 2020-05-01T17:22:48Z
Reporter:
Nanang Asmari 
Editor:
Ilham Gunawan
Danramil 1614/Anjatan, Kapten Czi Samsudin saat bagikan sembako kepada warga yang membutuhkan, Jumat (1/5/2020).

Barakreportase.com, Indramayu - Sejumlah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Anjatan, Indramayu mendapat perhatian dari para prajurit Koramil 1614/Anjatan. Siang tadi, Jumat (1/5/2020) bertepatan dengan perayaan May Day, para prajurit ini bagikan sedikitnya 100 paket sembako.

Danramil 1614/Anjatan, Kapten Czi Samsudin, mengatakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako tersebut, selain berangkat dari kepedulian terhadap dampak pandemi, dimaksudkan juga untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk mengurangi beban mereka terkait perekonomian, sebagaimana sesuai petunjuk Dandim 0616/Indramayu.
"Terima kasih, berkat sumbangan dari para prajurit Koramil 1614/Anjatan dan para donatur, hingga terkumpul sedikitnya 100 paket sembako, yang selanjutnya telah kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kapten Czi Samsudin kepada Barakreportase.com sore tadi.

Samsudin mengatakan, bahwa sistem pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan secara door to door dengan mendatangi para penerima. 

"Pembagian kami lakukan secara jemput bola. Selain agar bantuan yang tepat sasaran juga untuk menhindari adanya kerumunan," lanjutnya.

Tidak hanya memberikan paket sembako, menurut Samsudin, pihaknya juga terus berikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap laksanakan protokol pencegahan Covid-19, seperti membudayakan hidup sehat dan bersih, juga rutin memakai masker

Sementara itu di kesempatan yang sama, warga desa Sumuradem Timur, Karsa (72), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Koramil 1614/Anjatan, karena telah peduli dan perhatian kepada masyarakat kurang mampu, khususnya dirinya dengan pemberian bantuan sembako tersebut.

"Syukur, Alhamdulillah, bantuan sembako yang diberikan Bapak-bapak koramil sangat bermanfaat untuk keluarga kami. Mudah-mudahan dibalas sama Allah," ujarnya.
×
Berita Terbaru Update