Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Genharum Salurkan APD Kepada Para Tenaga Medis di Indramayu

Kamis, 16 April 2020 | 22.20 WIB Last Updated 2020-04-16T15:20:27Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon
Yayasan Genharum Kandanghaur sedang menyerahkan APD kepada salah satu perwakilan dari RSUD MA Sentot Patrol.


Barakreportase.com, Indramayu - Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini, Yayasan Genharum Kandanghaur Kabupaten Indramayu melalui Sahabat Peduli Genharum yang diketuai Izin Faizin, salurkan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Kabupaten Indramayu, Kamis (16/04/20).

Ketua Yayasan Genharum Sudirman, mengatakan donasi APD untuk para petugas medis, salah satunya telah disalurkan ke RSUD MA Sentot Patrol, Puskesmas Sukra, Puskesmas Patrol dan Puskesmas Anjatan Kabupaten Indramayu.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, kebutuhan APD para tenaga medis di Kabupaten Indramayu dapat sedikit terpenuhi. Adapun bentuk bantuan yang kami salurkan, yakni berupa 45 pcs Hazmat, 200 pcs masker kesehatan, 200 pcs handscoon dan 24 face shield," kata Sudirman kepada barakreportase.com siang tadi.

Sudirman menuturkan bahwa bantuan tersebut langsung disalurkan kepada Ketua Tanggap Covid-19 RSUD MA Sentot Patrol, di Ruang lobi rumah sakit.

Di tempat yang sama, Ketua Tanggap Covid-19 dari RSUD MA Sentot Patrol dr Rosi mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terima kasihnya kepada Yayasan Genharum atas donasi APD untuk para tenaga medis yang bertugas, 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan bantuan untuk para tenaga medis kami, khususnya dalam menangani Covid-19, semoga ini bermanfaat bagi kita semua," kata Rosi.

Dalam kesempatan itu, Rosi mengajak semua pihak untuk turut serta berpartisipasi dalam pengadaan APD untuk para tenaga medis yang ada, mengingat keterbatasan APD sekarang ini. Rosi juga menyarankan,agar donasi yang ada, untuk kemudian dikolektifkan melalui Sabahat Peduli Genharum.
×
Berita Terbaru Update