Notification

×

Iklan

Iklan

VIRAL: Dua Penyanyi Berbakat, Fildan dan Lestinya Indramayu

Sabtu, 18 April 2020 | 17.31 WIB Last Updated 2020-04-18T14:05:36Z
Editor:
Ilham Gunawan
 | Redaksi
Siti Aliyah dan Fahmi Zein. (Foto: Tangkapan layar)


Barakreportase.com, Indramayu - Tak bisa dipungkiri, selain menyajikan banyak konten menarik, Youtube juga menyediakan kanal musik guna memberikan ruang bagi para Musisi untuk mengekspos karyanya. Hingga kini, kanal tersebut telah banyak diisi dan tidak sedikit telah melahirkan banyak Penyanyi atau pun Musisi hebat dan berbakat di Indonesia, bahkan dunia.

Hal ini juga ikut dilakukan oleh Fahmi Zein, Penyanyi asal Indonesia yang banyak dikenal lewat lagu 'Akhad Satu', yang juga sempat viral lewat cover lagu-lagu lainnya di akun Youtube Digi Record Std.

Kali ini, penyanyi kelahiran Indramayu tahun 1991 yang memiliki khas suara cengkok 'ghazal'nya ini, mencoba peruntungan lain dengan menggandeng Penyanyi berbakat asal Indramayu jebolan audisi Voice of Ramadan GTV 2019 Siti Aliyah, yang juga memiliki suara khasnya yang merdu dan lembut.

Keduanya berkolaborasi dalam sebuah cover lagu yang dipopulerkan oleh Fildan dan Lesti Dangdut Academy Indosiar, berjudul 'Lebih dari Selamanya' ciptaan Adibal, yang kebetulan sudah diaransemen ulang versi khas dari Digi Record Std oleh Composer bertangan dingin vokalis D'Wapinz band, Triandika Yuniar.

"Jangan jadikan kekurangan menjadi keterbatasan, melainkan menjadi sebuah kelebihan. Walaupun seadanya, mudah-mudahan bisa disukai oleh para pendengar dan pecinta musik di Indonesia," kata Fahmi kepada barakreportase.com yang juga didampingi oleh Siti Aliyah, pada Sabtu (18/4/2020).

Apresiasi juga datang dari Kreator pengisi konten-konten di akun Youtube Digi Record Std Riza Ginanjar, menurutnya Fahmi Zein dan Siti Aliyah merupakan aset bagi Indramayu dan Indonesia yang harus terus dikembangkan bakatnya.

"Saya pribadi, sangat mendukung para musisi maupun penyanyi dalam menunjukan bakatnya ke publik. Salah satunya mereka (Fahmi dan Siti). Tapi sayang, hanya sedikit yang berani dan mau percaya diri pada bakat mereka sendiri," ujar Riza.

Menurutnya, banyak sekali di Indonesia, di Indramayu khususnya, orang yang memiliki talenta berbakat dalam musik, namun tidak percaya diri dalam menunjukkan karyanya sendiri.

"Saya dan teman-teman di Digi Record Std, berharap agar para musisi dan penyanyi lain, tidak lantas berhenti berkarya hanya karena keterbatasan fasilitas dan media. Banyak jalan menuju Roma," harapnya.


×
Berita Terbaru Update