Notification

×

Iklan

Iklan

TKSK Gantar: Hari Ini Kami Salurkan Sembako Kepada 670 KPM

Kamis, 09 April 2020 | 18.01 WIB Last Updated 2020-04-09T11:41:24Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon
Pembagian bansos sembako kepada KPM Kecamatan Gantar, oleh TKSK Kecamatan Gantar melalui Agen/E-Warung.


BARAKreportase.com, Indramayu - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Gantar lakukan pembagian sembako terkait program bantuan sosial dari Agen/E- Warung kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di blok Cadas Ngampar, Desa Baleraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dalam hal ini, TKSK Kecamatan Gantar, Surip, mengatakan bahwa di tahun 2020, jumlah KPM bansos sembako di wilayah Kecamatan Gantar keseluruhan berjumlah 4 ribu orang. Adapun Per KPM sendiri, masing-masing mendapatkan bantuan sosial sembako dengan nominal senilai Rp. 200 ribu rupiah. 

"Untuk jenis sembako tersebut, berupa beras seharga Rp.110.000,- Telor seharga Rp. 25.000,- Daging seharga Rp. 50.000,- Buah seharga Rp.10.000,- serta Kacang/tempe seharga Rp. 5.000,-" ujar Surip kepada barakreportase.com, pada Kamis, (9/4/2020).

Surip menuturkan, bahwa untuk pelaksanakan hari ini kebetulan pembagian sembako bertempat di blok Pilang, desa Baleraja dan desa Baleraja.

"Penerima sembako hari ini berjumlah 670 KPM," lanjutnya.

Surip juga mengharapkan, agar kiranya kegiatan ini dapat mengurangi beban pengeluaran para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), khususnya dalam hal makanan, sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar masyarakat miskin terpenuhi.

Selain itu, lanjut Surip, bahwa penambahan jenis bahan pangan yang diberikan dari program ini, diharapkan dapat meningkatkan gizi masyarakat.

“Program sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban KPM, dan juga dapat meningkatkan gizi masyarakat. Hari ini kita sudah salurkan kepada 670 penerima," terangnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Babinsa desa Baleraja, Koptu Dodi Wijaya dan anggota Koramil 1615/Haurgeulis, Serka Maman Khuseri.
×
Berita Terbaru Update