Notification

×

Iklan

Iklan

Warganya Bandel, Pemdes Sepat: Kami Sediakan Rumah Hantu Untuk Tempat Karantina

Sabtu, 25 April 2020 | 18.31 WIB Last Updated 2020-04-26T13:41:44Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Redaksi
Ilustrasi rumah hantu. (Foto: Istemewa)

Barakreportase.com, Sragen - Pemerintah desa dan tim Satgas Covid-19 Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa tengah sediakan Rumah hantu sebagai tempat karantina bagi para pemudik yang membandel.

Pihak pemerintah Desa Sepat, Mulyono, mengatakan bahwa rumah hantu sengaja disiapkan oleh pemerintah desa dan tim Satgas Covid-19 Desa Sepat untuk para pemudik yang tidak tertib menjalani karantina mandiri di rumah.

Mulyono menjelaskan, pihaknya memanfaatkan bangunan bekas gudang tas. Gudang tas ini sudah sekitar 10 tahun dibiarkan kosong dan dipilih untuk dijadikan sebagai tempat karantina.

"Niat kita membuat rumah hantu ini adalah untuk karantina bagi pemudik yang bandel menjalani karantina mandiri di rumah," ungkapnya, Sabtu (25/4/2020).

Pihaknya berharap dengan upaya yang dilakukan tersebut, bisa meningkatkan kepatuhan warganya saat melakukan karantina mandiri di rumah, khususnya bagi mereka yang baru tiba dari luar daerah.

"Semoga dengan upaya ini, warga bisa lebih tertib dan memahami betapa pentingnya kegiatan karantina mandiri guna menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Masaran, khususnya Desa Sepat," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update