Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggapi Corona, MKD Training Bagikan Cuma-cuma Masker dan Sembako di Subterminal Patrol

Jumat, 03 April 2020 | 16.14 WIB Last Updated 2020-04-03T09:17:19Z
MKD Training bagikan masker dan sembako secara cuma-cuma kepada masyarakat di Subterminal Patrol, Indramayu, Jum'at (3/4/2020).

BARAKreportase.com, Indramayu - Manajemen Kualitas Diri (MKD) Training bagikan masker gratis kepada tukang becak, ojek, supir angkot dan petugas parkir, di area Sub Terminal Patrol, Indramayu. Hal itu untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait phsycal distance dalam upaya pencegahan terhadap pandemi virus Corona.

"Kegiatan pembagian masker berikut kebutuhan pokok kali ini dilakukan di area Sub Terminal Patrol, guna membantu masyarakat kecil dalam mencegah penyebaran virus Corona," ujar Direktur MKD Training Jay Krisna Adipandawa, Jum'at (3/4/2020).

Dia mengatakan pemberian bantuan cuma-cuma tersebut, didasari atas adanya keluhan masyarakat yang kesulitan ekonomi terkait dampak diberlakukannya phsycal distance oleh Pemerintah, sehingga mengugah kepedulian MKD Training untuk ikut serta membantu masyarakat kecil, agar tetap beraktivitas seperti biasanya tanpa diliputi rasa ketakutan.

"Penyaluran bantuan tersebut hanya bersifat stimulan, guna mendorong semangat mereka agar tidak merasa terpuruk dengan kondisi yang menimpa saat ini," lanjutnya.

Menurutnya yang terpenting sekarang adalah masyarakat agar selalu berpikiran positif dalam menanggapi ancaman virus Covid-19, karena pikiran yang sehat akan berdampak baik pada fisik yang sehat pula.


Di tempat yang sama, Kepala Desa Patrol Karnali juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh MKD Training, pihaknya sangat berterima kasih dengan terlaksananya kegiatan ini. Selain berdampak positif bagi masyarakat, khususnya Desa Patrol, adanya bantuan tersebut ikut membantu meringankan beban masyarakat tataran bawah di wilayahnya.

"Kami selaku Pemdes merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran bantuan  semacam ini. Kami juga berharap, kegiatan ini akan membuka nuansa positif bagi masyarakat ataupun komunitas lainnya dalam menanggapi bahaya virus Corona," terangnya.

Kasub Terminal Patrol Mardianto, juga turut menjelaskan bahwa jumlah bantuan yang disalurkan MKD Training sebanyak 170 paket, berupa masker dan kemasan sembako.

"Kegiatan bantuan semacam ini adalah yang pertama kalinya ada sepanjang permasalahan virus Corona muncul. Khususnya di wilayah kami. Semoga kegiatan positif ini bisa turut diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya guna membantu masyarakat kecil," pungkasnya.



Reporter: Nanang
Editor: Ilham Gunawan
×
Berita Terbaru Update