Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggap Corona, Polsek Kandanghaur Giat Patroli Imbau Masyarakat

Jumat, 10 April 2020 | 17.14 WIB Last Updated 2020-04-10T10:14:22Z
Editor:
Ilham Gunawan
 
Reporter: Alen Delon
Polsek Kandanghaur tengah mengimbau warga untuk mengikuti imbauan Pemerintah dan Maklumat Polri terkait pandemi virus corona.


BARAKreportase.com, Indramayu - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona, Polsek Kandanghaur adakan 'war-war' pencegahan covid-19 untuk mengimbau masyarakat Kali Anyar Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, pada Jumat (10/4/2020).

Kapolsek Kandanghaur, Kompol W Suhendar, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang bahaya virus corona dan untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah terkait upaya pencegahan.

"Sasaran kami dalam giat ini, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, termasuk membubarkan kerumunan yang masih dilakukan warga," kata Suhendar kepada barakreportase.com saat diwawancarai.

Suhendar menjelaskan, kegiatan 'war-war” ini menggunakan pengeras suara, dimaksudkan agar warga bisa lebih memperhatikan imbauan protokol kesehatan dari pemerintah secara serius, selain itu lanjut Suhendar,sesekali patroli ini juga berhenti untuk menyambangi tempat kumpul masyarakat dengan cara persuasif. 

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing, dan sementara waktu untuk tidak melakukan kumpul-kumpul ruang publik," lanjutnya.

Dalam giat tersebut, Kapolsek Kandanghaur ikut didampingi pula oleh Anggota Koramil 1616/Kandanghaur, Owner PT Aluminium Metal Raya, Inyoman Sucipto, beserta tokoh masyarakat setempat.

“Kami juga tak bosan-bosan mengingatkan warga, bahwa langkah penertiban ini akan rutin digelar setiap hari hingga batas waktu tanggap darurat pencegahan Covid-19 selesai. Demi menekan penyebaran virus Corona," tegasnya.

Kapolsek Kandanghaur, berharap agar masyarakat Kabupaten Indramayu khususnya warga Kecamatan Kandanghaur untuk mematuhi imbauan dari pemerintah dan maklumat Kapolri, demi kepentingan keselamatan bersama.
×
Berita Terbaru Update